Puan Maharani Minta Kemampuan Korps Brimob Terus Ditingkatkan

 
Ketua DPR RI Dr (H.C.) Puan Maharani berkunjung ke Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Foto: Eno/Man

Ketua DPR RI Dr (H.C.) Puan Maharani berkunjung ke Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Sebagai warga kehormatan Brimob, Puan ingin merekatkan silaturahim dan memotivasi pasukan Brimob dalam menjalankan tugas-tugasnya. 

“Saya ingin menguatkan silaturahmi dengan Brimob dan meminta Brimob meningkatkan kewaspadaan, mengingat aksi teror yang terjadi baru-baru ini,” kata Puan, dalam keterangan tertulisnya kepada Parlementaria, Sabtu (3/4). 

Puan datang ke Mako Brimob didampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI Utut Adianto, Kapoksi Komisi I DPR RI Dede Indra Permana, dan Wakil Ketua BKSAP DPR RI Sihar Sitorus. Kedatangan Puan bersama pimpinan alat kelengkapan dewan itu disambut Komandan Korps Brimob Irjen Pol Anang Revandoko beserta jajarannya. 

Dalam kunjungannya, Puan meminta Korps Brimob untuk terus meningkatkan kemampuannya sebagai pasukan elite Polri.Menurut Puan, Brimob harus betul-betul memperkuat Polri dalam menghadapi beragam tantangan ke depan yang dapat semakin beragam. “Membantu atasi aksi terror, terus berlatih agar kemampuan sebagai pasukan elite Polri terus meningkat,” ujar Polisi PDI-Perjuangan itu. 

Di sela-sela kunjungan tersebut, Puan diajak latihan menembak di lapangan tembak Hoegeng Mako Brimob. Puan mencoba senjata laras pendek jenis STI (Strayer Tripp International), dengan jarak tembak dimulai dari 5 meter, 7 meter, bahkan hingga 10 meter. 

Setelah itu, Puan yang dianugerahi warga kehormatan Brimob pada 14 November 2020 itu mencoba senjata laras panjang jenis MPI. “Menembak harus kontrol emosi. Karena itu bagus untuk pengendalian diri. Kita harus flat, jangan bernafsu,” ujar legislator dapil Jawa Tengah V itu.  ann/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)