Puan Maharani Harap Santri Azzayadiy Sukoharjo Wariskan Cita- Cita Luhur Bung Karno

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani mengunjungi Ponpes Azzayadiy. Foto: Geraldi/nvl

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani meninjau sekaligus meresmikan gedung Rumah Susun (Rusun) Pondok Pesantren Al-Quran Azzayadiy, Sanggrahan, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Puan menjelaskan berharap para santriawan/ wati yang berjumlah kurang lebih 400 di ponpes tersebut dapat berkontribusi kepada bangsa, dan mewariskan cita cita pendiri bangsa.

“Santri dan santriwati di sini nantinya dapat belajar dan berkontribusi kepada bangsa sesuai cita-cita pendiri bangsa, Bung Karno, untuk Indonesia yang adil, makmur, dan tentu saja sejahtera,” ujar Puan saat sambutan peresmian Ponpes Azzayadiy, Sukoharjo, Rabu (19/1).

Selain itu, cucu Proklamator RI tersebut pun berharap pasca peresmian gedung, ruangan, beserta seluruh isinya yang ada dapat dijaga dengan baik, termasuk oleh para santrinya. “Kami menyadari masih banyak hal-hal yang dilengkapi dari pembangunan ini. Karena itu, temtu saja ke depannya kami akan intensif berkoordinasi dengan Kemen-PUPR dan Bupati Sukoharjo untuk lebih optimalkan pembangunan ponpes ini dengan segera,” ujar Puan.

Menutup sambutannya, perempuan pertama Ketua DPR RI ini mengingatkan para santriawan/wati di ponpes tersebut agar terus tetap dapat menjaga protokol kesehatan di tengah merebaknya kembali varian Covid-19, bernama Omicron. Oleh karena, dengan tetap menjaga prokes, para santriawan/wati yang belajar dapat tetap sehat sehingga berkontribusi, tidak hanya untuk Sukoharjo dan Jawa Tengah, tapi juga untuk Indonesia. •rdn/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)