Puan Maharani Dorong Pemuda Terlibat dalam PIMPINAN Pencapaian SDGs

 
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani Puan berfoto bersama delegasi dan perwakilan Networking Night dalam rangkaian Y20 Indonesia 2022 Summit. Foto: IST/NVL

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani Puan  mendorong agar pemuda menjadi bagian dari proses pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang membutuhkan bantuan semua elemen, termasuk dari generasi muda. Itu artinya, semua ini adalah proses inklusif dengan tujuan menyelesaikan krisis global. 

“Jika pemuda ingin melihat perubahan, reformasi, dan mempengaruhi dunia dengan ideide kalian, maka mulailah membuat komitmen yang berani. Dan pemuda perlu mengambil partisipasi aktif dalam proses pengambilan keputusan,” tegas Puan saat menyampaikan sambutan di kegiatan Networking Night dalam rangkaian Y20 Indonesia 2022 Summit di Jakarta, Minggu (17/7). 

Mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu juga memberikan tantangan kepada pemuda dunia agar bisa menerjemahkan berbagai komitmen dalam tindakan nyata di lapangan. Ia mengajak pemuda bekerja sama untuk menciptakan dunia yang nyaman bagi semua generasi. 

“Dunia yang lebih berkelanjutan, damai, dan adil. Sebuah dunia di mana kaum muda mampu memanfaatkan potensi penuh mereka. Dengan demikian, kita akan dapat mengubah proses pemulihan menjadi dunia yang tangguh,” kata politisi PDIPerjuangan itu. 

Hadir dalam acara networking night ini 59 orang yang terdiri dari 17 negara delegasi Y20. Kemudian juga ada perwakilan dari organisasi dunia yakni WTO, ADB, dan ASEAN. Selain itu ada pula beberapa Anggota DPR. Lima Co-chair Y20 Indonesia yakni Michael Victor Sianipar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budy Sugandi, Indra Dwi Prasetyo, dan Nurul Hidayatul Ummah pun turut hadir meramaikan acara. •sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)