Persiapan P20, Setjen DPR Rakor Lintas Instansi

Plh Sekretaris Jenderal DPR RI Sumariyandono. Foto: DEVI/PDT
Plh Sekretaris Jenderal DPR RI Sumariyandono. Foto: DEVI/PDT

Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI telah melaksanakan rapat koordinasi lintas instansi yang melibatkan kementerian dan lembaga yang terkait dengan persiapan pelaksanaan Parliamentary Speakers’ Summit (P20). Diharapkan rapat dapat mengawal pertemuan antar parlemen negara-negara KTT G20 itu agar berjalan dengan baik dan lancar.

“Beberapa instansi tersebut sesungguhnya sudah melakukan persiapan dan melakukan upayaupaya awal sebelum pelaksanaan P20. Tadi kita turut melaporkan persiapan yang sudah dilakukan oleh DPR baik dari sisi substansi maupun dari sisi teknis,” ungkap Plh. Sekretaris Jenderal DPR RI Sumariyandono di Gedung Nusantara III, Senayan, Kamis (8/9).

Sumariyandono menjelaskan, secara umum persiapan sudah cukup banyak dibincangkan, tinggal beberapa detil yang perlu dilakukan rapat tindak lanjut kembali. “Contohnya rapat untuk persiapan penerimaan delegasi tentunya harus hati-hati. Kemudian dari sisi keprotokolan nanti harus dilakukan rapat tindak lanjut lagi. Bagaimana pelaksanaan dari pada sidang agar dapat berjalan dengan lancar dan baiknya,”

Dono, sapaan akrab Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal DPR RI itu Dono mengatakan, Parlemen Indonesia juga menyadari kondisi geopolitik RusiaUkraina maupun TiongkokTaiwan akan mempengaruhi jalannya forum. •aha

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)