Peringati Hari Kartini, Puan Maharani Ajak Kartini Muda Bantu Majukan Indonesia

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani. Foto: Kresno/nvl

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengajak ‘KartiniKartini’ muda bergerak untuk bersama-sama memajukan Indonesia di momen peringatan Hari Kartini. Ia pun mengucap syukur atas dedikasi perempuanperempuan Indonesia dalam pembangunan negara. 

“Selamat memperingati Hari Kartini untuk seluruh perempuan hebat Indonesia. Dalam peringatan Hari Kartini tahun ini, saya mengajak masyarakat Indonesia mengingat kembali jasa RA Kartini dalam mengangkat harkat, martabat, dan derajat perempuan Indonesia,” kata Puan dalam siaran persnya, Kamis (21/4). 

Perjuangan Kartini di masa lampau telah melahirkan perempuanperempuan hebat Indonesia yang memiliki banyak prestasi dan mengharumkan nama bangsa. Untuk itu, Puan meminta agar perempuan Indonesia tidak melupakan jasa Kartini dan meneruskan perjuangannya untuk masa kini. “Maka saya mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk bersatu memajukan Bangsa dan Negara lewat karyanya masing-masing,” kata politisi PDI-Perjuangan ini. 

Puan turut menyoroti peran perempuan di era pandemi Covid-19. Banyak peran perempuan di Indonesia yang membantu penanganan pandemi Covid-19. Utamanya para tenaga kesehatan (nakes) perempuan yang rela meninggalkan keluarganya untuk berada di garda terdepan melawan virus Corona. 

Keberhasilan penanganan Covid-19 di Indonesia tidak terlepas berkat kerja keras kaum perempuan. “Mulai dari dokter, perawat, ilmuwan, apoteker, dan staf medis lainnya. Bahkan dalam program vaksinasi Covid-19, kita melihat banyak sekali vaksinator yang datang dari kalangan perempuan,” imbuhnya. •gal/sf

Selamat memperingati Hari Kartini untuk seluruh perempuan hebat Indonesia.”

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)