Penerimaan PPPK, Desy Ratnasari Soroti Afirmasi kepada Penyandang Disabilitas

 
Anggota Komisi X DPR RI Desy Ratnasari. Foto: Hanum/nvl

Anggota Komisi X DPR RI Desy Ratnasari menyoroti afirmasi kepada penyandang disabilitas dalam penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Menurutnya, hal tersebut menjadi suatu perhatian penting. Untuk itu ia mempertanyakan apakah konteks disabilitas tersebut yang justru mencegah penyandang disabilitas mendapatkan kesetaraan di dalam menjadi PPPK. 

Hal itu disampaikan Desy usai mengikuti pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi X DPR RI dengan jajaran Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam rangka peninjauan pelaksanaan pembelajaran tatap muka, pembiayaan guru PPPK, Program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak, di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (28/1).

Para penyandang disabilitas berkewarganegaraan Republik Indonesia memiliki hak yang sama dan setara untuk bisa mengakses kehidupan mereka dan mendapatkan keadilan bagi mereka untuk bisa menjadi manusia yang mandiri dan sejahtera,” tegas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. •hnm/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)