Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas Butuh Dukungan Masyarakat

Anggota Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie. Foto: EKO/NVL

Anggota Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie mengungkapkan pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I telah menjadi prioritas. Menurutnya, duplikasi Jembatan Landak itu cukup efektif untuk mengurai kemacetan di kawasan Pontianak timur menuju Pontianak utara. Ia pun meminta dukungan seluruh masyarakat dan pihak terkait di Kota Pontianak agar dapat turut mengawal proses pembangunan duplikasi jembatan tersebut. 

“Nah saat ini kami yang berada di Komisi V, termasuk dengan Pak Lasarus (Ketua Komisi V DPR RI) juga mengawal pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I, dan ini sudah menemui titik terang,” ungkap Syarief saat mengikuti Kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI ke Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (12/7).   

Anggota dewan daerah pemilihan (dapil) Kalbar I ini memastikan pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I akan segera dimulai. Ia menerangkan bahwa saat ini sudah terdapat pemenang tender dan sudah disetujui oleh Kementerian Keuangan untuk ditindaklanjuti. “Pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I sudah lelang dan sudah penetapan pemenang,” ujarnya. 

Syarief memprediksi jika proses pembangunan lancar, maka tahun depan pembangunan akan rampung. “Saya kira pada 2023 sudah selesai. Masyarakat harus mendukung setiap program pembangunan. Tanpa dukungan masyarakat tidak bisa lancar. Pembangunan itu akan membantu masyarakat. Saya berharap masyarakat bersama mensukseskan pembangunan itu,” jelas politisi Partai NasDem tersebut. •eko/aha

MASYARAKAT HARUS MENDUKUNG SETIAP PROGRAM PEMBANGUNAN. TANPA DUKUNGAN MASYARAKAT TIDAK BISA LANCAR. PEMBANGUNAN ITU AKAN MEMBANTU MASYARAKAT.”

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)