Pelayanan Terhadap Petani Harus Optimal

Anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar. Foto: Hanum/Man

Anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar mengatakan tujuan Komisi IV DPR RI membentuk Panitia Kerja (Panja) tentang Pupuk Bersubsidi dan Kartu Tani adalah untuk mengevaluasi aturan seperti apa yang seharusnya dibuat agar pelayanan dari pemerintah terhadap petani dapat lebih optimal. 

“Kita ini kan lagi membuat Panja Pupuk. Makanya (saat pertemuan) saya mengatakan, supaya para petani ngomong apa adanya. Nanti jawabannya akan kita rapatkan di Panja. Ini tidak ada rekayasa, ini loh kejadiannya, bentuknya kayak gini loh,”jelas Mindo usai memimpin pertemuan Tim Kunspek Panja Pupuk Bersubsidi dan Kartu Tani di KUD Tani Jaya, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis, (11/11).  

Dalam pertemuan tersebut, para wakil rakyat berinteraktif dengan para petani di Mojokerto. “Pulang dari sini, minggu depan kita akan rapat Panja lagi, antara lain data yang didapat dari Mojokerto yang akan dijadikan sebagai materi rapat. Jadi nanti rekomendasinya agar sungguh-sungguh sesuai dengan harapan masyarakat,” komitmen politisi PDI-Perjuangan tersebut.  

Adapun dalam pertemuan tersebut, Tim Kunspek Komisi IV DPR RI turut didampingi jajaran Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP), Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), PT PIHC dan anak Perusahaannya, Bank Himbara, Dinas Pertanian dan Penyuluh Pertanian, kelompok tani kecamatan se-Mojokerto, serta distributor dan pengecer pupuk.  hnm/es

Pupuk Bersubsidi dan Kartu Tani adalah untuk mengevaluasi aturan seperti apa yang seharusnya dibuat agar pelayanan terhadap petani dapat optimal

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)