Pansus Otsus: Papua Perlu Perhatian Negara

Anggota Pansus Otsus Papua DPR RI Willem Wandik. Foto: Oji/Man

Anggota Pansus Otonomi Khusus (Otsus) Papua DPR RI Willem Wandik menegaskan bahwa situasi yang dialami Papua dan Papua Barat saat ini perlu menjadi perhatian negara dan tidak bisa dianggap sepele. Menurutnya, persoalan Papua adalah persoalan rasa dalam praktek penyelenggaraan negara, khususnya di tanah Papua. 

“Kita hari ini ada di sini bicara terkait kepentingan tanah Papua, tapi kita belum tau kondisi seperti apa yang sedang dihadapi oleh tanah Papua hari ini. Masalah di tanah Papua hari ini adalah dalam situasi yang memang tidak aman. Oleh karena itu memang perlu menjadi perhatian negara tidak bisa kita anggap sepele,” ungkapnya dalam Rapat Dengar Pendapat Pansus Otsus Papua dengan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (6/2). 

Lebih lanjut politisi Partai Demokrat dan dapil Papua itu berharap permasalahan Papua dapat selalu menjadi perhatian agar tidak hanya dibahas secara parsial namun juga secara komperhensif karena konflik di Papua sampai hari ini masih terus berlanjut. 

“Saya harap ini menjadi perhatian dan catatan kita bersama, supaya jangan kita hanya bicara secara parsial, tapi harus secara komperhensif kondisi tanah Papua hari ini masih terus konflik masih terus berlanjut, masih tidak aman. Oleh karena itu ya saya pikir melalui forum ini perlu ambil sikap terkait persoalan Papua, tidak bisa dianggap remeh,” tambahnya.  bia/sf

"Kita hari ini ada di sini bicara terkait kepentingan tanah Papua, tapi kita belum tau kondisi seperti apa yang sedang dihadapi oleh tanah Papua hari ini. Masalah di tanah Papua hari ini adalah dalam situasi yang memang tidak aman. Oleh karena itu memang perlu menjadi perhatian negara tidak bisa kita anggap sepele."

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)