Novita Wijayanti Dukung Percepatan Pembangunan ITERA

Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti. Foto: FITRI/NVL
Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti. Foto: FITRI/NVL

Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti melihat adanya potensi luar biasa dalam hal konsep pembangunan yang diusung oleh Institut Teknologi Sumatera (ITERA), di Lampung Selatan, Lampung. Ia mengatakan, untuk mencapai target yang dituju, Universitas tersebut mutlak memerlukan dukungan baik itu berupa anggaran yang mencukupi.

Melihat kebutuhan anggaran yang begitu besar, ia mengusulkan agar ITERA dapat turut mencari alternatif sumber dana pembangunan. “Kita minta itu untuk mencari, tidak hanya mengandalkan APBN, bisa dari swasta kemudian dari sektor-sektor lainnya,” ucapnya saat mengikuti Kunspek Komisi V DPR RI ke ITERA, Lampung, Jumat (2/9).

Politisi Partai Gerindra itu menyadari, untuk mengejar percepatan pembangunan sarana dan prasarana, ITERA memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Hal itu pun menjadi perhatian Komisi V DPR untuk turut berperan serta dalam memberi dukungan terhadap ITERA.

“Kita ke sini dalam rangka mendukung bagaimana proses pembangunan sarana dan prasarana dari ITERA ini termasuk keperluannya,” kata Novita sembari berharap ITERA membentuk generasi muda unggul. •srw/aha

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)