Maulid Nabi Momentum Kembali Mengingat Teladan Rasulullah SAW

Maulid Nabi Momentum Kembali Mengingat Teladan Rasulullah SAW. Foto: DEP/PDT
Maulid Nabi Momentum Kembali Mengingat Teladan Rasulullah SAW. Foto: DEP/PDT

Ketua Korps Pegawai Negeri (Korpri) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Djaka Dwi Winarko mengungkapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya dijadikan momentum untuk kembali mengingat tauladan Rasulullah di berbagai bidang kehidupan, termasuk dalam dunia kerja. Untuk itu bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahman, Korpri Setjen DPR melakukan kegiatan peringatan Maulid tersebut.

“Alhamdulillah pada hari ini kita, Korpri Setjen DPR dan DKM Baiturrahman melakukan kegiatan rutin peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Disini hendaknya dijadikan momentum untuk kembali mengingat teladan perilaku Rasulullah di berbagai bidang kehidupan, termasuk dalam dunia kerja,” ungkap Djaka usai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (18/9).

Perjalanan Nabi dari lahir hingga wafat, lanjut Djaka, seluruhnya bisa dijadikan pelajaran yang bisa diterapkan di berbagai bidang kehidupan, dari kehidupan sosial, kehidupan keluarga dan juga kehidupan di lingkungan pekerjaan dengan meningkatkan etos kerja para PNS dan pegawai Setjen DPR RI lainnya. “Sehingga hal ini bisa menjadi semacam motivasi kita untuk bagaimana kita selalu menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Dalam kesempatan itu Korpri dan DKM Baiturrahman juga memberikan santunan kepada yatim piatu yang notabene merupakan keluarga di lingkungan setjen DPR RI. Djaka berharap ke depan Baiturrahman dan Korpri bisa melakukan hal serupa dengan lingkungan yang lebih luas lagi, di luar keluarga Setjen DPR RI. •ayu/aha

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)