Marak Demo Kenaikan BBM, Puan Maharani: DPR Akan Akomodir Aspirasi Masyarakat

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani. Foto: JAKA/NVL
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani. Foto: JAKA/NVL

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani menyatakan pihaknya akan mengakomodir semua aspirasi masyarakat yang melakukan unjuk rasa di depan Gerbang DPR RI, pada Selasa (6/9), terkait kebijakan kenaikan BBM melalui komisi-komisi terkait untuk kemudian dibicarakan kepada pemerintah.

“Sampai saat ini, kami akan lihat dulu. Namun dari pernyataan atau aspirasi yang disampaikan, kami akan mengakomodir aspirasi tersebut dan nanti akan kami sampaikan melalui komisi-komisi untuk dibicarakan dengan pemerintah,”  ujar Puan usai Rapat Paripurna Peringatan HUT ke77 DPR RI, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9).

Puan menyatakan, DPR RI mendengar aspirasi masyarakat terkait kenaikan BBM dan hal ini menjadi satu hal yang akan diperhatikan DPR RI. “Tentu saja kami akan mendengar dan menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemerintah, dan kami meminta pemerintah bersungguhsungguh dalam melaksanakan penyesuaian harga BBM ini jangan sampai kemudian membuat rakyat menjadi lebih susah atau menjadi lebih sulit,” tutur Puan.

Terkait kenaikan BBM, pemerintah memberikan tiga bantuan sosial, yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Subsidi Upah (BSU), dan Bantuan Angkutan Umum. “Kami berharap bahwa (bantuan sosial) itu akan bisa tepat sasaran, kemudian akan berguna bagi masyarakat. Dalam pemberiannya tidak ada masyarakat yang harusnya mendapatkan, kemudian salah nama atau salah sasaran atau salah alamat. Jadi kami meminta kepada kementerian terkait untuk dapat melaksanakan hal-hal tersebut dengan sebaikbaiknya,” harap Puan. •gal,adi/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)