Komisi XI Apresiasi Upaya Pemkab Lamsel Hidupkan Perekonomian Rakyat

Anggota Komisi XI DPR RI Junaidi Auly. Foto: Angga/Man

Anggota Komisi XI DPR RI Junaidi Auly mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka menghidupkan kembali perekonomian rakyat yang sempat mengalami kontraksi akibat pandemi hingga efek pembangunan Tol Trans Sumatera. Menurutnya, langkah-langkah seperti membina UMKM dan melakukan digitalisasi ekonomi merupakan bukti pemerintah berkomitmen pada rakyat. 

Hal tersebut diungkapkannya usai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI dengan jajaran Pemkab Lampung Selatan, Bank Indonesia dan Badan Pusat Statistik (BPS) di Kantor Bupati Lamsel, Lampung, Kamis (1/4). Menurutnya hal ini merupakan satu aksi yang positif yang dilakukan para pemangku kepentingan di Lamsel, terlebih Indonesia akan memasuki Hari Besar Keagamaan. 

“Kami melihat keseriusan Lampung Selatan mengembalikan aktivitas perekonomian-nya yang sempat terdampak akibat pandemi juga inflasi terjadi. Maka itu kami hadir untuk memastikan keamanan aktivitas ekonominya jelang memasuki Bulan Ramadan dan Idulfitri. Ini waktu yang krusial melihat akan banyak aktivitas belanja bahan pokok di masa ini,” terang Jun, sapaan akrabnya. 

Politisi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) tersebut mengaku senang melihat keberpihakan pemerintah dan perbankan dalam rangka membina UMKM dengan memberikan partisipasi penuh dalam upaya mengembalikan perekonomian di Lamsel. Untuk itu, ia berharap dengan adanya keseriusan ini, masyarakat Lamsel dapat merasakan kembali kesejahteraannya seperti di masa sebelum pandemi. 

“Mereka juga dalam tahap membuka kembali sektor-sektor produktif. Saya rasa dengan mengembangkan potensi lokal, dalam hal ini pertanian, Lamsel akan segera bangkit dari masa sulitnya satu tahun belakangan. Oleh karena itu, momentum ini harus dibarengi dengan kebijakan-kebijakan yang populer. Dan itu sudah diupayakan,” tukas politisi kelahiran Lampung ini.  er/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)