Komisi X Tinjau Pelaksanaan PTM 100 Persen di Depok

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng P meninjau pelaksanaan PTM di SMPN 1 Depok. Foto: Rizki/nvl

Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi X DPR RI dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di SMP Negeri 1 Depok, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (28/1). Peninjauan ini guna melihat langsung pelaksanaan kebijakan PTM 100 persen dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim. 

Komisi X DPR RI disambut hangat dan bahagia oleh peserta didik dengan tarian-tarian tradisional dan pertunjukan pencak silat yang diatraksikan dengan penuh semangat. Agustina menilai hal ini menandakan peserta didik itu sangat bahagia dan antusias dengan pelaksanaan PTM 100 persen. 

“Lihat semangatnya (peserta didik), mereka sangat bahagia. Ini menandakan bahwa mereka antusias dengan pelaksanaan PTM ini, sudah merindukan teman-teman dan gurunya bertemu secara langsung atau mereka sudah jenuh dengan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) yang selama ini sudah dua tahun berjalan,” kata politisi PDI- Perjuangan tersebut. 

Selain memantau pelaksanaan PTM 100 persen, kata Agustina, Komisi X DPR juga ingin mengetahui informasi mengenai pelaksanaan vaksinasi pendidik, tenaga pendidik dan peserta didik. Kemudian Komisi X DPR juga menyoroti mekanisme pembiayaan guru PPPK dan pemahaman serta capaian dari Program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak.

“Kami juga memantau pelaksanaan vaksinasi guru dan siswa serta capaian dari Program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak,” kata Agustina.•qq/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)