Komisi X Serap Aspirasi Terkait Tata Kelola Perguruan Tinggi

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. Foto: ANNE/PDT 
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. Foto: ANNE/PDT

Tim Kunjungan Kerja Spesifik Panja Perguruan Tinggi Komisi X DPR RI menyerap aspirasi dari berbagai rektor Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jawa Barat. Beberapa hal yang menjadi perhatian Komisi X DPR salah satunya kesenjangan antara PTN dan PTS. Padahal, peran perguruan tinggi swasta dalam sistem pendidikan nasional sangat signifikan. 

Untuk memenuhi tuntutan SDM yang berpengetahuan dan berketerampilan tinggi, dunia pendidikan terutama pendidikan tinggi dituntut dapat menjamin mutu dan kualitas pendidikan tinggi. Karena itu, menurut Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudian, PTS perlu mendapat perhatian yang lebih serius dari seluruh pihak dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan tinggi.

“Ini akan menjadi bahan kita nanti untuk ke depan agar dengan anggaran yang terbatas, kita tetap bisa memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi bukan hanya negeri tetapi juga swasta,” kata Hetifah usai memimpin pertemuan Tim Kunspek Komisi X di Bandung, Jabar, Jumat (16/9). Hetifah juga mengingatkan perguruan Tinggi perlu memperhatikan permasalahan terkait mutu, relevansi, tata kelola hingga daya saing. •ann/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)