Komisi X Puji Kondisi dan Suasana Belajar SMP-SMA Unklab Manado

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti saat memimpin Tim Kunker Reses Komisi X DPR RI mengunjungi SMP Advent Unklab Airmadidi. Foto: Dep/nvl

Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti melakukan kunjungan lapangan ke beberapa sekolah di Kota Manado, antara lain SD Negeri Kolongan, SMP Advent Unklab Airmadidi, SMA Unklab Airmadidi, SMAN 1 Guru Lombok Kalawat, guna melihat pelaksanaan sistem Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan juga Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), serta menyerap berbagai masukan, keluhan dan kendala yang dihadapi sekolah di Sulawesi Utara, khususnya pada masa pandemi Covid-19 saat ini. 

Saat menyambangi kompleks SMP Advent Unklab Airmadidi dan SMA Unklab Airmadidi, Agustina merasa terpukau akan kondisi dan suasana yang ada di sekolah swasta tersebut. Menurutnya, SMP Advent dan SMA Unklab adalah tipe sekolah yang sangat diharapkan dan menjadi dambaan banyak orang. 

“Pertama kali saya melihat suasana sekolah ini seperti bermimpi. Sekolah yang kita harapkan dan kita dambakan adalah seperti ini. Rapi, bersih, tertata, bahkan pohon- pohonnya tumbuh dengan sehat. Lantainya juga bersih dan semuanya serba perfect. Dengan demikian kita bisa membayangkan jika anak- anak masuk sekolah, tentu suasana bathinnya sangat terdukung dengan situasi pengelolaan yang seperti ini,” puji Agustina di Kota Manado, Sulut, Selasa (22/2). 

Politisi PDI-Perjuangan itu juga melihat proses para guru dalam melakukan pengajaran kepada siswanya yakni dengan menularkan semangat energi belajar, dimana ketika memulainya dengan cara memberikan clue, sehingga seluruh siswa bersemangat dan merasa dirinya bisa. 

“Ini adalah suasana belajar yang sangat luar biasa. Saya yakin dengan melihat berbagai piala penghargaan yang terpampang di sekolah ini pasti sekolah ini, baik SD, SMP, dan SMA nya sering mengantarkan siswanya menjadi juara. Para guru dan suasana sekolahnya semuanya menebarkan energi positif,” tuturnya. 

Agustina berharap pandemi Covid bisa segera berlalu dan bisa mendengar kembali riuh renyah suara anak didik disekitar selasar sekolah serta mereka bisa bercengkerama dengan para gurunya. “Kalau belajar online itu walaupun materinya selesai, tetapi secara psikologi anak-anak tetap membutuhkan sentuhan, sapaan, dan tatapan mata dari para gurunya,” ucap Agustina. •dep/sf

Sekolah yang di harapkan dan di dambakan adalah yang seperti ini. Rapi, Bersih, Tertata, bahkan tanaman pun tumbuh dengan baik.”

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)