Komisi VIII Serahkan Bantuan Mushaf Al-Qur’an kepada DKM Masjid Baiturrahman

Penyerahan bantuan Mushaf Al-Qur'an, Juz Amma, dan buku Yasin dari Komisi VIII DPR RI kepada DKM Masjid Baiturrahman DPR/MPR/DPD RI. Foto: Runi/Man

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto didampingi Pimpinan Komisi VIII DPR RI Moekhlas Sidik, Marwan Dasopang, dan Diah Pitaloka serta Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Kamaruddin Amin menyerahkan 400 buah Kitab Suci Al-Qur’an, 200 Juz Amma, dan 200 buku Yasin yang merupakan bantuan dari Kemenag RI kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baiturrahman yang diwakili oleh Sekjen DPR RI Indra Iskandar. 

Dalam sambutannya di Masjid Baiturrahman, Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (8/3), Yandri menyatakan bahwa Komisi VIII menyambut baik adanya kegiatan penyerahan bantuan Mushaf Al-Qur’an, Juz Amma, dan Yasin tersebut. 

“Kebutuhan akan Mushaf Al-Qur’an di Masjid Baiturrahman ini akhirnya terpenuhi. Yang diwujudkan ini ternyata lebih banyak dari yang diinginkan. Saya sebagai Ketua Komisi VIII mewakili seluruh Anggota Komisi VIII dan Anggota DPR secara umum, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama RI. Dengan diserahkannya 400 buah Al-Qur’an, 200 Juz Amma, dan 200 buku Yasin ini diharapkan bisa melengkapi dinamika kegiatan keagamaan di Kompleks DPR ini,” ucap Yandri.

Yandri mengaku yakin bahwa dengan bertambahnya materi Mushaf Al-Qur’an ini maka akan semakin banyak orang yang betah berada di Masjid Baiturrahman. “Artinya, manfaat atau keberadaan Mushaf Al-Qur’an ini dapat memberikan keberkahan bagi bangsa dan negara kita,” imbuhnya.

 Yandri berpesan kepada ketua DKM Masjid Baiturrahman agar kiranya sumbangan Mushaf Al-Qur’an itu bisa dipelihara dengan baik kondisinya dan diatur dengan sebaik-baiknya agar keberadaan Mushaf Al-Qur’an, Juz Amma, dan buku Yasin tersebut dapat dirasakan manfaatnya. 

“Saya yakin dengan adanya bantuan dari Kementerian Agama Agama ini menjadi bukti bahwa Kementerian Agama selalu peduli dengan keinginan masyarakat,” pungkas politisi PAN itu.  dep/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)