Komisi VIII Dukung Peningkatan Kualitas Bansos di Solok

 
Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto. Foto: Eko/Prima

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto memberikan dukungan pada peningkatan kualitas bantuan sosial (bansos), baik penyelenggaraan dan penyaluran pembagian bansos yang akan disalurkan di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat. Yandri memastikan dukungan Komisi VIII DPR RI tersebut melalui dukungan anggaran maupun dukungan perbaikan regulasi lainnya. 

“Komisi VIII DPR RI senantiasa memberikan dukungan bagi peningkatan kualitas bansos, termasuk di Solok,” kata Yandri saat memimpin rapat Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Solok dan mitra kerja terkait, di Kantor Bupati Solok, Jumat (18/3). Kunjungan ini juga sebagai pengawasan pelaksanaan bansos oleh Kementerian Sosial, moderasi pendidikan beragama hingga mitigasi bencana oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB. 

Tak hanya bansos, Komisi VIII DPR RI juga berharap ada peningkatan kualitas penyelenggaraan bagi pendidikan agama. Menurut Yandri semua yang terkait dengan tupoksi Komisi VIII di bidang sosial, agama, kebencanaan serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan Baznas di Solok akan ditingkatkan.

“Semoga kedatangan kami dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas penyelenggaran moderasi pendidikan keagamaan, Kelompok Penerima Manfaat (KPM) bansos, dan penanggulangan bencana, di Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat,” ungkap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. 

Kedatangan Tim Kunspek Komisi VIII DPR RI disambut Bupati dan Forkompinda Solok. Selain berdialog dengan pemerintah setempat Komisi VIII juga melibatkan pemangku kepentingan yang menjadi mitra Komisi VIII. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan bansos dari Kemensos yang menjadi agenda utama kunjungan ini. 

Di akhir pertemuan, Komisi VIII memberikan apresiasi kepada mitra kerja yang telah hadir serta berkontribusi dalam kunjungan ini, termasuk Kementerian Agama dan BNPB yang akan memberikan bantuan kepada masyarakat Solok, dan memberikan masukan terkait persoalan kebencanaan dan moderasi pendidikan beragama di Solok. •eko/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)