Komisi VI Dorong Kolaborasi Pertamina Patra Niaga-Telkom Sukseskan Kartu BBM Subsidi

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima saat. Foto: NADHEN/PDT
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima saat. Foto: NADHEN/PDT

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima mendorong PT Pertamina Patra Niaga Bandar Lampung untuk bekerja sama dengan PT Telkom dalam penerapan kartu bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Ia yakin keberadaan kartu ini akan memudahkan alur pemberian subsidi BBM kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan.

“Kita berharap untuk Patra Niaga lebih bisa menerapkan dan bisa kerja sama di dalam menggunakan berbagai sistem. Supaya penerapan BBM bersubsidi nanti bisa sesuai sasaran, yang mana itu kita lihat melalui sejauh mana penggunaan kartu (BBM subsidi),” ucapnya usai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI dengan jajaran PT Pertamina Patra Niaga, di Bandar Lampung, Lampung, Senin (26/9).

Berkaca pada kerja sama kartu vaksin antara Telkom dengan Pertamina yang berhasil, Aria Bima pun meyakini, kerja sama kartu BBM subsidi ini akan berjalan dengan apik. Selanjutnya, program ini akan didalami Komisi VI DPR RI di dalam Rapat Kerja (Raker) maupun Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja terkait.

Lebih lanjut, politisi PDIPerjuangan tersebut pun menyatakan bahwa dalam kunspek kali ini, Komisi VI DPR RI turut menyoroti persoalan kenaikan harga BBM subsidi yang teelah diberlakukan sejak awal September ini. Adapun hal-hal yang disoroti dalam pertemuan tersebut adalah ketersediaan harga, ketersediaan BBM, dan keterjangkauan harga BBM di masyarakat. •ndn/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)