Komisi V Tinjau Pembangunan Bendungan Semantok

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw. Foto: ANJU/PDT
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw. Foto: ANJU/PDT

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw bersama tim Komisi V DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik meninjau lokasi Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Semantok yang berada di Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (15/9). 

“Kami hadir di Nganjuk dalam rangka Kunjungan Spesifik untuk melihat salah satu proyek nasional, dari 201 proyek nasional, waduk ini salah satunya, dan hari ini kami melihat bahwa proyek ini sudah diharapkan bisa selesai 2022 ini, tadi kami sudah tanyakan,” ujar Roberth.

Roberth menilai proyek bendungan waduk skala nasional tersebut berharap akan membawa suatu manfaat besar bagi masyarakat. Menurut politisi Partai NasDem tersebut, bendungan waduk yang dibangun ini berguna akan bisa mengatasi banjir dan pada saat musim kemarau juga menjadi solusi untuk masyarakat Nganjuk dan sekitarnya.

“Waduk ini akan digunakan juga untuk menjadi air baku untuk masyarakat di sini. Dan bisa menjadi solusi kalau terjadi kekeringan. Maka ini bisa menjadi untuk disalurkan ke persawahan yaitu bisa tadi sudah disampaikan kita 1900 hektar yang akan dialiri untuk petani agar produktivitas petani itu tidak terganggu kalau nanti musim kemarau,” kata legislator daerah pemilihan Papua itu. •aas/aha

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)