Komisi V Soroti Persoalan Sarana dan Prasarana Infrastruktur di DIY

Foto bersama Tim Kunspek Komisi V DPR RI dengan jajaran Pemkab Sleman dan mitra kerja terkait. Foto: TIARA/NVL
Foto bersama Tim Kunspek Komisi V DPR RI dengan jajaran Pemkab Sleman dan mitra kerja terkait. Foto: TIARA/NVL

Komisi V DPR RI melaksanakan kunjungan kerja spesifik dalam rangka peninjauan pembangunan infrastruktur dan fasilitas trasnportasi sebagai sarana dan prasarana penunjang mobilitas masyarakat di Kabupaten Sleman dan sekitarnya terkait kebutuhan infrastruktur. Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syaifullah Tamliha menekankan, ketersediaan infrastruktur yang baik merupakan mesin utama untuk melahirkan kesejahteraan masyarakat. 

“Kita semua yakin bahwa ketersediaan infrastruktur yang baik merupakan mesin utama pendorong investasi, pemacu pertumbuhan ekonomi dan distribusi logistik, serta pemerataan hasil pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Tamliha dalam sambutannya di hadapan Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (2/9). 

Oleh karenanya, politisi PPP ini berharap pemerintah dapat bergerak cepat dan berinovasi, khususnya dalam bentuk programprogram kerja seperti percepatan pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Program Padat Karya. “Nantinya diharapkan masyarakat setempat bisa memperoleh penghasilan dan distribusi perputaran uang kedepannya bisa menumbuhkan peningkatan ekonomi yang pertumbuhannya lebih baik,” jelas Tamliha lebih lanjut. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komisi V DPR RI. “Kami sangat senang sekali jajaran Komisi V DPR RI memberikan perhatian kepada kami khususnya dalam kunjungan ini. Terutama karena Kabupaten Sleman merupakan lokus dari 3 Trase Proyek Strategis Nasional Jalan Tol, yaitu Jogja-Solo, Jogja-Bawen, dan JogjaYIA,” tutur Danang. •tra/aha

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)