Komisi V Ingatkan Program Ditjen Cipta Karya Harus Sesuai Usulan DPR

 
Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti Foto: Arief/jk

Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti mengingatkan Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar program-program institusi tersebut ke depannya sesuai dengan usulan dan aspirasi Komisi V DPR RI. Sebab, Novita kerap menemui program yang justru bukan hasil aspirasi dan sebaliknya program yang menjadi usulan dari wakil rakyat justru belum direalisasikan Ditjen Cipta Karya hingga kini.

Novita menegaskan hal itu saat menyampaikan usulan dalam RDP Komisi V DPR RI yang dipimpin Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dengan Dirjen Cipta Karya PUPR Diana Kusumastuti dan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Hadi Sucahyono,di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (26/1).

“Program Ditjen Cipta Karya ke depannya sampai tingkat jajaran paling bawah dengan sadar harus sesuai dengan usulan dari Komisi V DPR RI. Contohnya di dapil, apa yang tidak saya usulkan justru saya dapat laporan ada wujud programnya. Tetapi, apa yang saya usulkan seperti SANIMAS dan SANDES malah tidak keluar wujud program tersebut. Itu membuat malu. Padahal, pembahasannya dengan Komisi V,” tandasnya.

Maka, politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut mendesak berbagai program yang diusulkan seperti program Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS) dan Sanitasi Perdesaan Padat Karya (SANDES) khususnya di wilayah Cilacap dan Banyumas untuk segera dapat terealisasi dalam waktu dekat. Mengingat, tuturnya, di sebagian wilayah diketahui sudah ada program SANDES yang terealisasi dengan baik.

“Untuk itu, mohon ke depannya kalau ada usulan dari Anggota Komisi V yang belum bisa direalisasikan agar bisa direvisi sehingga bisa terealisasi. Tujuannya, agar ke depannya Komisi V DPR RI dengan Ditjen Cipta Karya bisa bermitra lebih baik bagi dan secara umum komunikasi kita lebih lancar dari tingkat jajaran paling bawah sampai pusat,” pungkas legislator dapil Banyumas-Cilacap itu.  pun/sof

Program DITJEN Cipta Karya ke depannya sampai tingkat jajaran paling bawah dengan sadar harus sesuai dengan usulan dari Komisi V DPR RI. Contohnya di dapil, apa yang tidak saya usulkan justru saya dapat laporan ada wujud programnya. Tetapi, apa yang saya usulkan seperti SANIMAS dan SANDES malah tidak keluar wujud program tersebut.

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)