Komisi V Dukung Pembangunan Rehabilitas PAU ITB agar Tepat Waktu, Fungsi, dan Anggaran

Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi. Foto: ICA/PDT 
Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi. Foto: ICA/PDT

Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi mengapresiasi capaian pembangunan rehabilitasi Pusat Antar Universitas Institut Teknologi Bandung (PAU ITB) yang telah berprogres cukup baik. Mulyadi menyampaikan bahwa Komisi V DPR RI terus mendukung dan mengingatkan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan ITB untuk bersama-sama memastikan pembangunan rehabilitasi PAU ITB berjalan dan selesai tepat waktu, fungsi, dan anggaran.

“Saya kira progres pembangunan rehabilitasi PAU atau riset ini sudah sangat bagus. Kita sudah mengingatkan pula kepada Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR dan ITB untuk sama-sama memastikan ini bisa tepat waktu, tepat fungsi, dan tepat anggaran. Kenapa tepat anggaran? Karena sehubungan dengan adanya indikasi kenaikan harga material bangunan, jangan sampai menjadi kendala di masa yang akan datang,” jelas Mulyadi dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR di PAU ITB, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/9).

Mulyadi berharap agar pembangunan rehabilitasi PAU tersebut dapat selesai tepat waktu. Untuk itu, politisi Partai Gerindra tersebut juga menyoroti proses perencanaan pembangunan rehabilitasi gedung PAU ITB. Mulyadi menyampaikan, ketimbang melakukan pembangunan gedung baru, apabila rehabilitasi gedung PAU ITB ini dapat dibuat dengan fungsi yang makin baik dan maksimal, tidak akan ada masalah yang signifikan. “Selama ada kebutuhan yang bisa dipenuhi, kami di Komisi V DPR tetap memberikan dukungan dalam konteks kebijakan maupun anggaran, supaya gedung ini betul-betul bermanfaat,” ungkap Mulyadi.

Guna memberikan dukungan yang maksimal, Mulyadi juga mengingatkan kepada pihak ITB agar ke depannya nanti dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap negara, misalnya dalam pengembangan produkproduk riset yang bisa bermanfaat bagi pembenahan, perbaikan, bahkan pengembangan yang meningkatkan kehidupan masyarakat. •ica/aha

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)