Komisi V Apresiasi Persiapan Sirkuit Mandalika Jelang Gelaran Internasional

Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI meninjau Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB. Foto: Eno/Man

Anggota Komisi V DPR RI Sudewo mengapresiasi dan mengakui kehebatan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat, baik fasilitas, infrastruktur jalan, maupun sarana dan prasarana penunjang dalam mendukung event internasional seperti World Superbike (WSBK) dan MotoGP. Menurutnya pembangunan sirkuit sesuai dengan standar internasional yang ditetapkan dan menjadi kebanggaan NTB karena memiliki sirkuit sekelas MotoGP. 

“Kami sudah melihat secara langsung progres pembangunannya sangat bagus. Harapan ke depannya (Sirkuit Mandalika) dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat NTB,” ujar Sudewo saat meninjau Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB, bersama Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI, Senin (11/10). 

Di sisi lain, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu menilai progres pembangunan by pass dari bandara ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sudah cukup bagus, sehingga diharapkan segera rampung sebelum WSBK.

“Kami datang ke NTB untuk melihat berbagai persiapan sarana prasarana dan fasilitas Sirkuit Mandalika dalam menyambut perhelatan balapan dunia tersebut. Alhamdulillah progresnya sangat luar biasa,” puji Sudewo. 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah mengungkapkan dengan segala persiapan Sirkuit Mandalika sudah sangat siap menyelenggarakan WSBK dan MotoGP. “Kami sebagai tuan rumah event-event itu sudah siap. Sementara segala pembangunan fasilitasnya dipastikan rampung sebelum WSBK digelar,” jelas Sitti.

Dalam peninjauan tersebut, Komisi V DPR RI ingin memastikan prasarana penunjang Sirkuit Mandalika dalam menyambut WSBK yang akan digelar 19-21 November tahun ini dan event MotoGP 20 Maret 2022 mendatang.  eno/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)