Komisi IX Yakin Bali Siap Jadi Tuan Rumah G20

Foto bersama Tim Kunspek Komisi IX DPR RI dengan jajaran Pemprov Bali. Foto: Hira/nvl

Komisi IX DPR RI yakin Provinsi Bali siap menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan kegiatan internasional seperti Presidensi G20 yang akan dilaksanakan pada November 2022. Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris meminta Pemprov Bali bersama stakeholders harus memastikan terselenggaranya acara-acara besar di Bali dengan tetap menaati protokol kesehatan (prokes). 

“Kami sudah mendengarkan penjelasan dari Wakil Gubernur Bali maupun dari berbagai stakeholder, termasuk otoritas bandara dan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Denpasar. Kami yakin (Bali siap menjadi tuan rumah G20). Apalagi sudah ada simulasi sebanyak 19 kali di bandara, bagaimana menghadapi pelaku perjalanan dari luar negeri, termasuk delegasi dari forum- forum besar seperti G20,” jelas Charles saat memimpin Kunspek Komisi IX DPR RI ke Denpasar, Bali, Kamis (27/1). 

Politisi PDI-Perjuangan itu mengungkapkan, kehadiran Komisi IX DPR RI secara tidak langsung merupakan bentuk dukungan kepada Provinsi Bali yang saat ini mengalami masa sulit. Pasalnya, pandemi Covid-19 berpengaruh secara signifikan pada industri pariwisata di Bali. 

“Komisi IX datang ke Bali untuk mendengarkan berbagai aspirasi. Baik dari Pemprov Bali maupun dari IDI Bali dan PERSI Denpasar. Sehingga, kami bisa membantu provinsi Bali segera bangkit menghadapi Covid-19,” beber Charles. •hal/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)