Komisi III Apresiasi Polda Kalteng dalam Pencegahan Covid-19

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa saat memimpin Tim Kunker Reses Komisi III DPR RI ke Polda Kalteng. Foto: Kresno/nvl

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa mengapresiasi peran kepolisian dalam pencegahan penularan virus Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang saat ini mengalami lonjakan kasus. Desmond mengimbau warga Kalteng juga harus berani untuk divaksin dosis I, II, termasuk vaksin dosis III atau booster. 

“Peran polisi di Kalimantan Tengah sangat luar biasa, hanya tinggal kepatuhan dari warga saja yang perlu ditingkatkan. Jangan lupa juga vaksin booster bagi warga yang sudah melakukan vaksin dosis II dengan rentang waktu 6 bulan,” ujar Desmond saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI ke Polda Kalteng, di Palangka Raya, Kalteng, Selasa (22/2). 

Politisi Partai Gerindra itu menilai edukasi dan sosialisasi harus selalu diberikan pada masyarakat. Edukasi mengenai vaksin, tak hanya pemerintah tapi berbagai pihak harus mengedukasi sesama. Serta hal mendasar seperti penggunaan masker dan mencuci tangan. “Penerapan protokol kesehatan (prokes) 3M dan Operasi Yustisi pun harus terus dilakukan dan disosialisasikan pada masyarakat,” pesan Desmond. 

Sementara itu Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto mengatakan, Operasi Yustisi dilakukan dengan patroli dan pembagian 2.500 masker pada masyarakat. Selain tempat hiburan malam (THM), kafe, dan tempat ramai lainnya. Bahkan saat patroli juga menyisir kawasan Sanaman Mantikei, Palangka Raya. 

Kapolda Kalteng menambahkan, para personel gabungan Operasi Yustisi juga melakukan sosialisasi pada waria. “Personel turut bertanggung jawab atas kesehatan masayarakat Kalteng, jika masyarakat sehat makan roda perekonomian pun akan berjalan,” tutup Nanang. •eno/sf

Operasi Yustisi dilakukan dengan patroli dan pembagian 2.500 masker pada masyarakat.”

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)