Komisi I Tinjau Kesiapan Yon Arhanud I Laksanakan OMP dan OMSP

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono memimpin Tim Kunker Komisi I DPR RI meninjau sarpras Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad. Foto: Cashbi/Man

Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komandan Batalyon (Danyon) Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) I Divisi Infanteri I/Purwa Bajra Cakti Letkol Arh Helmy Ariansyah beserta jajarannya. 

Bambang menjelaskan, tujuan Kunker Komisi I DPR RI kali ini adalah untuk mendapatkan penjelasan terkait dengan kesiapan dan peran Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad dalam melaksanakan tugas pokok Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di wilayah tugasnya.  

“Kunjungan ini sangat bermanfaat untuk mengetahui secara langsung satuan-satuan TNI yang ada di bawah. Secara prinsip, satuan ini masih memerlukan dukungan yang lebih baik lagi. Kita sudah himpun dan akan kita rapatkan bersama dengan Menteri Pertahanan,” kata Bambang di Kota Tangerang, Banten, Senin (12/4). 

Hal ini sejalan dengan apa yang sedang menjadi fokus di Komisi I DPR RI saat ini, bahwa saat ini Komisi I DPR RI telah membentuk Panitia Kerja Alat Utama Sistem Pertahanan (Panja Alutsista), yang salah satu tujuannya adalah untuk mengkaji rencana induk pengadaan alutsista Minimum Essential Force (MEF) 2020-2024. 

“Kami (Komisi I DPR RI, red) berharap, hasil kunjungan kerja ini dapat menambah temuan yang akan menjadi rujukan dalam pengambilan kebijakan,” tambah politisi Partai Gerindra itu. 

 Dalam kunjungan tersebut, tim kunker reses Komisi I DPR RI juga meninjau pangkalan asrama Yonarhud 1/K, kompleks barak, garasi alutsista, lapangan tembak pistol, lapangan tembak senapan dan juga menyaksikan demonstrasi drill alutsista di lapangan sepak bola Yonarhud.    cas/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)