Komisi I Dukung Pembangunan Sarpras LPP TVRI Bangka Belitung

Foto bersama Tim Kunspek Komisi I DPR RI dengan Stasiun TVRI Bangka Belitung. Foto: BALGGYS/NVL
Foto bersama Tim Kunspek Komisi I DPR RI dengan Stasiun TVRI Bangka Belitung. Foto: BALGGYS/NVL

Komisi I DPR RI mendukung pembangunan gedung baru dan studio operasional penyiaran berbasis digital, termasuk sarana prasarana, konten, dan Sumber Daya Manusia (SDM) di TVRI Bangka Belitung. Anggota Komisi I DPR RI Junico BP Siahaan berharap pembangunan sarpras ini dapat diselesaikan tahun depan.

“Kami akan terus mendukung agar pembangunan gedung sekaligus kelengkapan sarana dan prasarana pendukung studio dan pendukung lainnya yang belum dianggarkan (dapat segera mendapat anggaran). Semoga tahun ini segera diselesaikan tahun depan,” kata Nico, sapaan akrabnya, usai memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI meninjau gedung baru TVRI Bangka Belitung, di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Jumat (26/8).

Selain itu, Nico menyoroti kesiapan SDM dalam menghadapi era digitalisasi yang terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Perkembangan ini membutuhkan keterampilan dan kompetensi SDM untuk mendukung transformasi dan pertumbuhan TVRI Babel. “(Jumlah) SDM ini tidak bertambah, mungkin hal ini akan sulit. Jika tidak menambahkan SDMnya, TVRI Bangka Belitung akan sulit menaiki kelas B,” kata Nico.

Di sisi lain, politisi PDIPerjuangan itu mengatakan, Komisi I DPR RI juga akan segera melakukan rapat kerja dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan rapat dengar pendapat dengan Dewan Direksi Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI agar bisa menyelesaikan rencana pembangunan TVRI Babel tahun depan serta dapat mendukung media penyiaran ini menjadi lebih kreatif dan menarik. •gys/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)