Komisi I Apresiasi TVRI Lampung Angkat Budaya Lokal jadi Konten Siaran

Tim Kunspek Komisi I DPR RI berfoto bersama jajaran Stasiun TVRI Lampung dan Diskominfo Lampung. Foto: KIKI/NVL
Tim Kunspek Komisi I DPR RI berfoto bersama jajaran Stasiun TVRI Lampung dan Diskominfo Lampung. Foto: KIKI/NVL

Komisi I DPR RI mengapresiasi Stasiun Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Lampung telah menyiapkan dan menyiarkan konten siaran dengan mengangkat budaya lokal sebagai program unggulan tahun ini. TVRI Lampung berhasil mengangkat budaya lokal dengan melibatkan seniman, content creator, serta masyarakat Lampung melalui program unggulan, seperti Pesona Indonesia, Anak Indonesia, Film Asli Lampung dan Lensa UMKM. Dan pada tahun 2021, TVRI Lampung memperoleh juara ketiga Penghargaan Gatra Kencana.

“Penghargaan Gatra Kencana ini merupakan penghargaan atas produksi terbaik TVRI seIndonesia, jadi kami apresiasi itu,” kata Anggota Komisi I DPR RI Al Muzzammil Yusuf saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI dengan jajaran Stasiun TVRI dan Diskominfo Lampung di TVRI Lampung, Jumat (26/8).

“Tim Kunker Spesifik Komisi I DPR RI telah mendengarkan penjelasan Kepala Stasiun TVRI Lampung terkait penyiapan konten siaran di era penyiaran digital dan memberi apresiasi atas berbagai penghargaan yang diperoleh serta berbagai upaya yang telah dilakukan TVRI Lampung. Dari peninjauan, kami menilai TVRI Lampung sudah siap menuju penyiaran kelas A, di mana studio siaran sudah representatif,” kata politisi PKS tersebut. •qq/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)