Komisi I Apresiasi Layanan Kesehatan RSAU TNI dr. M. Salamun

Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan. Foto: ANNE/NVL 
Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan. Foto: ANNE/NVL

Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan bersama Anggota Komisi I DPR RI lainnya meninjau fasilitas kesehatan Rumah Sakit milik TNI Angkatan Udara, RSAU Salamun. Ia mengapresiasi pelayanan kesehatan rumah sakit kelas A di Kota Bandung ini. Keberadaan RSAU Salamun sangat penting dalam memudahkan warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Tidak hanya untuk prajurit TNI tetapi juga bagi masyarakat umum.

“Nah, peran-peran inilah yang sangat kita nantikan karena di RS TNI biasanya memiliki standar yang lebih tinggi daripada RSUD, karena itu keberadaan rumah sakit ini jadi sangat penting,” jelas Farhan saat mengikuti Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI ke RSAU dr. M. Salamun di Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/9). Komisi I DPR RI diterima Kepala RS TNI RSAU Salamun, Aplin Ismunanto.

Kendati demikian, Farhan menyebutkan masih ada beberapa kendala dan hambatan yang dihadapi RSAU Salamun, di antaranya terkait tenaga kesehatan yang masih didominasi Tenaga Kerja Kontrak, rendahnya honor tenaga kerja kontrak hingga masalah status kepemilikan lahan. Farhan menyampaikan Komisi I DPR RI akan menindaklanjuti permasalahan tersebut dalam Rapat Kerja bersama Menteri Pertahanan.

“Memang ada beberapa kendala dan kendala tersebut itu akan kita komunikasikan dalam rapat kerja. Kita mendorong agar para tenaga kesehatan honorer bisa ditingkatkan statusnya,” imbuh politisi Partai NasDem ini. •ann/aha

KEBERADAAN RSAU SALAMUN SANGAT PENTING DALAM MEMUDAHKAN WARGA UNTUK MENDAPATKAN PELAYANAN KESEHATAN.”

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)