Ketua BURT Yakin RS Dian Harapan Mampu Tangani Pasien VVIP

Ketua BURT Yakin RS Dian Harapan Mampu Tangani Pasien VVIP. Foto: FITRI/NVL

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso menyampaikan apresiasi atas kesiapan Rumah Sakit (RS) Dian Harapan di Abepura, Papua dalam memberikan pelayanan terhadap pasien program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) VVIP, dalam hal ini Anggota DPR RI beserta keluarganya. Menurut Agung, RS tersebut memiliki keunggulan pelayanan tersendiri khususnya terkait pengobatan, mata, hal itu pun menjadi nilai positif bagi RS Dian Harapan.

“Karena rumah sakit yang menjadi mitra Jasindo (operator program Jamkestama) harus paham betul, dan kami BURT memastikan bahwa rumah sakit yang menjadi mitra Jasindo itu betul-betul mengerti terhadap bagaimana memberikan pelayanan kepada para Anggota DPR RI beserta keluarganya,” ucap Agung dalam pertemuan antara Tim Kunjungan Kerja BURT DPR RI dengan manajemen RS Dian Harapan, di Abepura, Papua, Selasa (9/8).

Politisi Partai Demokrat tersebut juga menyampaikan perlunya BURT DPR RI untuk mengetahui dan memastikan bahwa RS yang bermitra dengan Jasindo benar-benar siap apabila sewaktu-waktu menerima pasien VVIP. Tak hanya itu, Agung turut mengingatkan agar Jasindo memiliki hubungan yang baik dengan RS yang bermitra dengan Jasindo.

“Jangan sampai hubungan antara Jasindo dan RS mitra buruk, contoh sudah melakukan pelayanan yang baik, kemudian kan melakukan penagihan, Jasindo bayarnya telat, bayarnya lama. Nah tentunya ini akan memberikan pengaruh pada pelayanan terhadap Anggota DPR sebagai pemegang Jamkestama VVIP,” jelas Agung.

Lebih lanjut, legislator dapil Jawa Barat I itu mengungkapkan konsep green hospital yang dimiliki RS Dian Harapan sudah cukup bagus. Menurutnya, hal itu akan memberi dampak bagus bagi psikis pasien, sehingga akan turut mempercepat kesembuhan. 

Agung meyakini RS Dian Harapan akan mampu memberikan pelayanan perawatan maksimal kepada pasien VVIP. Meski masih RS Kelas C, RS Dian Harapan dinilai Agung memiliki alat-alat yang cukup lengkap. Sehingga apabila sewaktu-waktu ada pasien VVIP memerlukan perawatan di RS tersebut, Agung yakin RS Dian Harapan dapat dengan sigap melakukan penanganan. •srw/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)