Gus Muhaimin Imbau Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

 
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. Foto: Oji/nvl

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, percepatan vaksinasi nasional diharapkan mampu menekan laju penambahan kasus Covid-19. Yang mana sampai saat ini jumlah kasus tersebut sudah sangat mengkhawatirkan.  

”Vaksinasi ini penting sebagai upaya pencegahan dan menahan laju penyebaran Covid-19. Kalau masih ada sebagian kelompok masyarakat yang belum mau divaksin, ayo jangan takut. Ini semua demi keselamatan Anda, keluarga dan kita semua,” kata Gus Muhaimin, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Parlementaria, Rabu (7/7).

Politisi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) itu mengaku sangat prihatin melihat lonjakan kasus yang setiap hari cukup signifikan, termasuk angka kematiannya yang juga cukup tinggi. Fakta ini harus menjadi perhatian semua kalangan. 

Pihaknya meminta agar vaksinasi menyasar segala kalangan, termasuk kalangan pesantren yang juga cukup rawan terjadi penularan kasus Covid-19. “Saat ini beberapa pesantren masih menerapkan pembelajaran tatap muka, sehingga kami berharap Pemerintah bisa memfasilitasi vaksinasi di pesantren,” tutur Gus Muhaimin.

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu kembali mengingatkan agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi (5 M). 

“Mari bersama-sama menyukseskan PPKM Darurat ini. Sebab, kuncinya ada pada kedisplinan kita semua dalam menjaga diri dan keluarga masing-masing,” tutup Ketua Timwas Penanggulangan Bencana Covid-19 DPR RI ini.  ah/es

"Saat Ini beberapa pesantren masih menerapkan pembelajaran tatap muka sehingga kami berharap Pemerintah bisa memfasilitasi vaksinasi di pesantren."

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)