Forum Komunikasi dan Sosialisasi Perkuat Sinergi DPR – Wartawan

Sekretris Jenderal DPR Indra Iskandar saat menyampaikan sambutan dalam Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI di Tangerang, Banten. Foto: Jaka/jk

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengapresiasi kegiatan Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI sebagai wadah silaturahmi yang mempertemukan pimpinan DPR RI, Anggota DPR, Sekretariat Jenderal (Setjen DPR) serta wartawan yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen. 

“Tujuannya agar ada sinergitas antara wakil rakyat dan wartawan parlemen. Juga silaturahmi antara pimpinan, anggota DPR RI, serta lingkungan Setjen dan wartawan yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen,” ujar Indra dalam sambutannya di acara Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI yang diselenggarakan di Tangerang, Banten, Jumat (18/6). 

Indra berharap, forum ini dapat menyokong peran DPR dalam mengupayakan pemulihan ekonomi saat pandemi yang menjadi tema besar acara tersebut. “Diskusi ini akan memperluas pandangan terhadap peran DPR dalam pemulihan ekonomi di saat pandemi. Diharapkan wartawan dapat menyajikan informasi yang komprehensif,” sebut Indra. Sebab, Indra menilai wartawan juga telah mengetahui kinerja anggota dewan lewat kegiatan dan rapatnya yang dapat diliput. 

Menurut Indra, DPR tetap turun ke masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat seluas-luasnya. Oleh karena itu kehadiran media yang mempublikasikan informasi ke masyarakat berperan penting dalam menjawab keingintahuan masyarakat soal penanganan Covid-19 dan upaya DPR RI dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Adapun selama pandemi ini, Indra menerangkan bahwa Setjen DPR RI sebagai supporting system bagi Anggota DPR RI tetap mengupayakan pelaksanaan tiga fungsi DPR RI tetap berjalan. Di mana DPR tetap melakukan kegiatan rapat bersama pemerintah secara fisik maupun virtual dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Marlen Ericson Sitompul menyebutkan, forum komunikasi dan sosialisasi ini menjadi sarana bagi penyampaian kinerja DPR kepada media. “Terutama peran DPR dalam upayanya memulihkan ekonomi selama pandemi Covid-19,” ucapnya.

Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen dibuka oleh Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dengan menghadirkan narasumber Anggota Komisi VI DPR RI ST. Ananta Wahana dan pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago. Turut Hadir Deputi Bidang Persidangan Setjen DPR RI Damayanti, Kepala Badan Keahlian DPR RI Inosentius Samsul serta Plt. Biro Pemberitaan Parlemen Muhammad Djazuli.  ah/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)