Eva Yuliana: Koordinasi Protokoler Bandara Perlu Ditingkatkan

Anggota BURT DPR RI Eva Yuliana. Foto: Icha/nv

Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Eva Yuliana menilai perlunya peningkatan komunikasi dan koordinasi antara protokoler di bandara dengan Anggota DPR, termasuk Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah. Untuk itu, Eva menyarankan agar Biro Protokol Sekretariat Jenderal DPR RI dapat meningkatkan koordinasi dengan protokoler di seluruh bandara. 

“Kami minta agar Protokol DPR RI meningkatkan komunikasinya dengan pihak protokol di bandara,” jelas Eva ketika mengikuti Kunjungan Kerja BURT DPR RI ke Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/3). Kunker ini dipimpin Wakil Ketua BURT DPR RI A. Bakri. 

Eva juga menyampaikan, DPR RI menyambut baik kebijakan Presiden Joko Widodo yang menjadikan vaksin dosis pertama, kedua, hingga vaksin booster sebagai syarat dilakukannya perjalanan mudik. “Kami meminta seluruh mitra Angkasa Pura yang ada di sini untuk mengkoordinasikan berbagai persiapan di bandara untuk mendukung berjalannya kebijakan yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo tersebut,” jelas Eva. 

Politisi Partai NasDem itu juga menambahkan agar pihak protokol bandara dapat meningkatkan pelayanan di bandara terhadap Anggota DPR yang sedang melakukan perjalanan dinas. “Sebab, biasanya anggota yang melakukan perjalanan dinas melalui bandara memiliki waktu yang terbatas, sehingga pelayanan kepada Anggota DPR RI di bandara perlu diperhatikan secara seksama untuk lebih diprioritaskan,” ucap Eva. 

Diharapkan, fasilitas dan kesiapan pelayanan protokoler di bandara dapat mendukung kinerja-kinerja anggota DPR RI agar dapat dilakukan dengan lebih baik. “Anggota DPR yang sedang melakukan perjalanan dinas melalui bandara, agar didukung melalui layanan protokoler yang lebih baik sehingga dapat mendukung terlaksananya kinerja dewan yang lebih baik lagi,” tutup Anggota Komisi III DPR RI tersebut. •ica/sf

Fasilitas dan kesiapan pelayanan protokoler di Bandara dapat mendukung kinerja Anggota DPR RI.”

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)