DPR Minta Petugas Haji Bekerja Lebih Ekstra

 
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka. Foto: Runi/nvl

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka mengungkapkan, DPR RI menjadikan kesehatan jemaah sebagai prioritas dalam penyelenggaraan haji tahun ini. Mengingat penyelenggaraan haji kali ini di tengah transisi dari pandemi Covid-19 menjadi endemi.  

“Yang paling utama adalah kesehatan jemaah haji Indonesia,” kata Diah dalam keterangan persnya yang diterima Parlementaria, barubaru ini. Untuk itu, ia meminta Panitia Penyelenggara Haji (PPIH) khususnya bidang kesehatan haji 2022 bekerja lebih ekstra untuk memastikan keselamatan jemaah haji 2022. Hal ini, lanjut Diah untuk menghindari adanya jemaah haji meninggal dunia dalam menjalankan ibadah.  

“Tim kesehatan harus lebih kerja ekstra dalam memonitor, memperhatikan dan menjaga kesehatan jemaah haji Indonesia,” kata politisi PDI-Perjuangan itu. Diah juga meminta tim kesehatan haji proaktif dalam membangun komunikasi dan kerja sama dengan pendamping jemaah. Karena kesehatan jemaah haji adalah prioritas utama.  

“Dalam prosesnya tim kesehatan haji diharapkan juga proaktif dalam membangun komunikasi dan kerja sama dengan para pendamping haji menyangkut kesehatan jemaah. Dan segera melaporkan penanganan kesehatan,” pesan legislator daerah pemilihan Jawa Barat III itu.  

Sebelumnya, Jemaah Calon Haji (JCH) kloter pertama embarkasi Aceh bernama Abdul Wahab Salam (51 tahun), meninggal dunia dalam perjalanan ke Madinah, Arab Saudi. Berdasarkan informasi sementara, hasil pemeriksaan dokter almarhum didiagnosis meninggal karena penyakit Gastroesophageal Reflux Disease (GERD).  •rnm/sf

TIM KESEHATAN HAJI DIHARAPKAN JUGA PROAKTIF DALAM MEMBANGUN KOMUNIKASI DAN KERJA SAMA DENGAN PARA PENDAMPING HAJI MENYANGKUT KESEHATAN JEMAAH.”

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)