DPR Minta Akses Menuju Food Estate Humbahas Segera Diselesaikan

 
Anggota komisi IV DPR RI Mindo Sianipar saat meninjau kawasan food estate di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Foto: Mentari/Nvl

Anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar meminta agar pemerintah segera menyelesaikan akses jalan menuju kawasan food estate di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Dimana, saat ini kondisi jalan saat ini masih sangat curam dan berbahaya saat dilalui kendaraan terutama saat musim hujan. 

Hal tersebut diungkapkan Mindo saat mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR RI meninjau kawasan food estate di Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Kamis (25/3). 

“Pak Wakil Bupati (Humbahas bilang, katanya September akses jalan menuju food estate ini sudah siap dilalui masyarakat umum (khususnya petani). Sekitar Agustus nanti, kami akan meninjau kembali sampai mana progres akses jalan yang dijanjikan pada September sudah ready (siap) dilalui dalam berbagai cuaca,” ujar Mindo di sela-sela peninjauan. 

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu menambahkan, salah satu faktor yang menarik minat masyarakat untuk datang ke food estate yaitu akses jalan yang sudah bagus dan aman dilalui. Ia juga meminta agar fasilitas umum lainnya seperti wastafel, toilet umum dan tempat peristirahatan umum juga harus menjadi perhatian. 

Di samping itu, Mindo juga mengomentari pembukaan lahan baru khususnya lahan pertanian untuk program food estate. Sebelumnya, lahan tersebut merupakan hutan belantara. “Tanah ini masih tanah baru, jika ke depannya tanah ini diatur dengan baik, pasti akan semakin gembur tanahnya, hasilnya juga pasti akan semakin baik. Jadi ada peluang besar untuk pengembangan food estate khususnya agrikultural di sini,” pungkas Mindo.  mri/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)