DPR Dorong Kawasan Industri SIER Kembangkan Bisnis Masa Depan

Anggota Komisi VI DPR RI Eko Hendro Purnomo. Foto: Agung/nvl

Anggota Komisi VI DPR RI Eko Hendro Purnomo berharap PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) agar tetap berupaya mengembangkan usahanya baik dari sisi core maupun non-core bisnisnya. Perusahaan kawasan industri milik negara tersebut harus membaca potensi di masa depan sehingga dapat menjadikannya kesempatan untuk terus berkembang.  

Berdasarkan penilaian Eko, SIER memiliki yang memiliki beragam kemitraan bisnis seharusnya dapat mengulik nilai tambah (added  value) seperti apa lagi yang dapat dikembangkan perusahaan. Apalagi kawasan SIER merupakan wilayah strategis yang aksesnya berdekatan dengan pelabuhan dan lokasi industri lainnya.  

“Saya juga lihat frame work Provinsi Jawa Timur ini ada Surabaya Railway yang mengkoneksikan berbagai wilayah sekitar Surabaya, ini apakah sudah dipikirkan dampak nilai tambahnya bagi perusahaan,” terangnya saat mengikuti pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI dengan manajemen PT SIER di Surabaya, Jatim, Senin (29/11).  

Adanya potensi kemacetan lalu lintas menuju pelabuhan barang di Tanjung Perak karena banyaknya pengguna kawasan industri SIER yang bertindak sebagai warehouse, maka manajemen harus mengantisipasi hal tersebut. Selain itu SIER juga dapat mendorong pengembangan non-core bisnis seperti sektor hunian ataupun pariwisata. Sebab bercermin dari beberapa kawasan industri di tingkat nasional juga telah merambah sektor tersebut dan tergolong sukses.  ah/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)