BURT Surprise Banyak Anggota Dewan Berobat di RS Azra Bogor

Wakil Ketua BURT DPR RI Evita Nursanty memimpin Kunjungan Kerja BURT DPR RI ke RS Azra Bogor. Foto: Suci/Man

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Evita Nursanty mengaku surprise atas cukup banyaknya Anggota DPR RI bersama keluarganya yang merupakan peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), yang berobat ke Rumah Sakit Azra di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. 

 “Saya surprise sekali bahwa cukup banyak sekali Anggota DPR RI dan keluarga yang berobat ke Rumah Sakit Azra ini,” kata  Evita saat memimpin Kunjungan Kerja BURT dalam rangka pengawasan pelaksanaan Jamkestama bagi Anggota DPR RI dan keluarganya di RS Azra Bogor, Jabar, Senin (8/2).

 Evita menyampaikan, RS Azra Bogor mendapatkan penghargaan menjadi rumah sakit terbersih di Bogor dan  memiliki beberapa keistimewaan didalam pelayanan medisnya. RS Azra yang pada awal pendiriannya  adalah RS ibu dan anak dan saat ini punya keunggulan di pelayanan fisioterapi. “Katanya cukup banyak anggota DPR RI dan keluarganya yang menggunakan fasilitas-fasilitas yang berkaitan dengan hal tersebut, yang memang menjadi unggulan dari rumah sakit ini,” ungkap politisi PDI-Perjuangan ini.

 Dalam kesempatan tersebut, Evita menjelaskan kunjungan ke RS Azra merupakan kunjungan rutin yang dilakukan BURT kepada RS rujukan Asuransi Jasindo yang menjalankan program Jamkestama bagi Anggota DPR RI terkait dengan fasilitas dan pelayanan medis yang dimiliki oleh rumah sakit rujukan Jasindo.

 “Kunjungan ini tentunya untuk memastikan rumah sakit rujukan Jasindo mempunyai fasilitas yang memadai, cukup untuk hal-hal yang berkaitan dengan medis. Karena kesehatan bagi Anggota DPR RI dan keluarganya itu menjadi tanggung jawab BURT DPR,” tegasnya.

 Evita menambahkan, BURT juga ingin memastikan apakah ada hal-hal yang menghambat pembayaran dari Jasindo terhadap rumah sakit rujukan. “Tentunya yang namanya asuransi apakah ada kendala-kendala pembayaran dari Jasindo ke rumah sakit ini. Kemudian sudah berapa banyak sebenarnya fasilitas daripada rumah sakit ini yang digunakan Anggota DPR,” jelasnya.

 Lebih lanjut Evita menyampaikan, selain itu BURT ingin memastikan bagaimana fasilitas rumah sakit ini di tengah pandemi Covid-19.  “Pelayanannya seperti apa, filtering-nya seperti apa. Seperti yang dipaparkan, Alhamdulillah rumah sakit ini sudah mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan, mengikuti peraturan-peraturan yang ada. Jadi begitu datang harus difilter dulu, di-screening jika pasien ini ada indikasi Covid-19 maka dimasukkan ke pelayanan kesehatan khusus Covid-19, kalau tidak ke pelayanan regular. Memang screening awal inilah yang kita harapkan difasilitasi  oleh seluruh rumah sakit yang ada,” papar Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Legislator dapil Jawa Tengah III ini mengharapkan ke depan RS-RS yang menjadi rujukan Jasindo memberikan fasilitas kesehatan dan pelayanan kesehatan kepada Anggota DPR RI dan keluarganya lebih baik lagi.  (sc/sf)

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)