BURT Pastikan Layanan Kesehatan RS Manyar Medical Center Surabaya

Ketua BURT Agung Budi Santoso dan Tim Kunker BURT bertukar cenderamata dengan jajaran Direksi RS Manyar Medical Center Surabaya. Foto: Suci/Jk

Tim Kunjungan Kerja Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI memastikan pelayanan kesehatan bagi Anggota DPR RI dan keluarganya di Rumah Sakit Manyar Medical Center (RS Manyar) Surabaya. RS Manyar adalah rumah sakit tipe B Umum yang merupakan salah satu provider Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) yang ditunjuk pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan bagi Anggota DPR RI dan pejabat negara lainnya.

 “Kami ingin melihat langsung dan memastikan bahwa Jasindo sudah bekerjasama dengan rumah sakit yang akan memberikan pelayanan kesehatan bagi Anggota DPR dan keluarganya. Dan kami juga memastikan pelayanan kesehatan dan fasilitas rumah sakit ini sudah sesuai dan representatif untuk melayani Anggota Dewan dan keluarganya,” terang Ketua BURT Agung Budi Santoso saat memimpin pertemuan Tim Kunker BURT dengan manajemen RS Manyar Medical Center di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (4/4).

 Dengan meninjau RS Manyar ini, sambung politisi Partai Demokrat tersebut, artinya meninjau kesiapan Jasindo dan rumah sakit yang menjadi provider Jasindo beserta fasilitas dan sarana prasarana yang dimiliki untuk memberikan pelayanan kepada Anggota DPR dan keluarganya, terutama yang tinggal di wilayah Surabaya.

Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah Anggota BURT, di antara Ribka Tjiptaning (F-PDIP), Endang Maria Astuti (F-Golkar), Tina Nur Alam (F-NasDem) dan Hamid Nuryasin (F-PKS) itu, Agung menjelaskan kenapa RS Manyar yang merupakan RS tipe B menjadi rujukan bagi Anggota DPR dan keluarganya

Anggota Komisi III DPR ini juga menjelaskan bahwa BURT DPR ngin memberikan banyak alternatif pilihan bagi Anggota DPR dan keluarganya yang membutihkan pelayanan medis. “Tentunya kami memberikan banyak alternatif, banyak pilihan kepada Anggota DPR untuk paling tidak cepat ditangani di pemeriksaan pertama. Nanti setelah itu bisa pindah ke rumah yang tipe A atau pusatnya, silakan saja,” papar legislator dapil Jawa Barat I ini. 

Agung mengharapkan kepada Jasindo aktif melakukan pertemuan dengan RS-RS provider-nya untuk mensosialisasikan pemeliharaan Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) agar tidak ada kendala saat memberikan pelayanan kepada Anggota Dewan dan kelaurganya. Dan kepada RS yang ditunjuk, ia berharap harus meng-update database Anggota Dewan dan keluarganya.

“Kta ingatkan kepada pihak rumah sakit dan Jasindo agar sering-seringlah mengadakan pertemuan untuk melakukan sosialisasi. Apalagi sifat Anggota DPR ini yang sering berganti di tengah jalan dengan Pergantian Antar Waktu (PAW). Database Anggota Dewan harus dengan di-update, supaya dapat memberikan pelayanan yang prima dan paripurna kepada Anggota Dewan dan keluarganya,” pesan Agung.   sc/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)