BURT Pantau Layanan RS Provider Jamkestama di Tangerang

 
Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah saat memimpin pertemuan dengan manajemen RS Mayapada. Foto: Ria/nvl

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah memimpin Tim Kunjungan Kerja BURT ke Provinsi Banten dalam rangka meninjau pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya yang dilaksanakan Rumah Sakit Mayapada di Kota Tangerang sebagai rumah sakit provider Asuransi Jasindo.  

Dimyati menjelaskan, peran dan tugas BURT meliputi semua aspek yang berkaitan dengan kebijakan kerumahtanggaan, termasuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan hak-hak Anggota DPR. “Dalam konteks kunjungan kerja ini adalah melakukan pengawasan terhadap rumah sakit provider dari Asuransi Jasindo sebagai pelaksana program Jamkestama untuk Anggota DPR beserta keluarganya,” ungkapnya saat memimpin pertemuan dengan manajemen RS Mayapada di Tangerang, Banten, Kamis (7/5).  

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja BURT DPR RI adalah untuk memastikan program Jamkestama bagi Anggota DPR RI dan keluarganya yang dilaksanakan oleh RS provider Asuransi Jasindo telah sesuai dengan ketentuan/peraturan. 

BURT menyoroti beberapa ketentuan pelayanan yang dimulai dari kedatangan sampai kepulangan pasien, database dan rekam medis terbaru seluruh Anggota DPR RI dan keluarganya, ketersediaan dan jumlah ruang VVIP dan dokter spesialis, kelengkapan alat kesehatan dan laboratorium, kelancaran proses dan ketepatan waktu penagihan dari RS provider kepada Asuransi Jasindo, serta kesiapan RS dalam memberikan layanan medical check up (MCU). “Setelah mendengar pemaparan, kami rasa RS ini cukup representatif. Saya men-support RS Mayapada semakin baju dan modern,” jelas Dimyati.  

Senada, Anggota BURT DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie menyampaikan apresiasi atas pelayanan yang diberikan RS Mayapada Tangerang kepada Anggota DPR RI yang dinilai sangat baik. Namun, menurutnya ada beberapa fasilitas yang perlu untuk ditingkatkan serta informasi terkait pelayanan yang perlu dimasifkan kepada Anggota DPR. “Pelayanan di sini sudah sangat bagus. Saya memberikan saran agar RS ini ramah anak, mengingat wakil rakyat periode ini banyak diisi oleh anak muda yang masih produktif,” kata politisi Partai Golkar itu. •rnm/sf

Rumah Sakit Mayapada Kota Tangerang sudah representatif sebagai RS Provider Jaminan Kesehatan Utama.”

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)