BURT Kunjungi RS Provider Jamkestama di Purwakarta

Wakil Ketua BURT DPR RI Evita Nursanty saat memimpin Tim Kunker BURT bertukar cenderamata dengan manajemen RS Radjak Hospital. Foto: Agung/nvl

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melaksanakan Kunjungan Kerja ke Rumah Sakit Radjak Hospital, Purwakarta, Jawa Barat. Wakil Ketua BURT DPR RI Evita Nursanty mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami secara langsung kesiapan, mekanisme pelayanan serta kendala yang dihadapi rumah sakit provider asuransi Jasindo dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya. 

“Selain itu asuransi Jasindo melalui rumah sakit provider-nya diharapkan dapat memastikan program jaminan pemeliharaan kesehatan dilaksanakan secara optimal dan sesuai peraturan,” terang Evita saat memimpin pertemuan Tim Kunker BURT dengan manajemen RS Radjak Hospital di Purwakarta, Jabar, Selasa (28/9). 

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) telah diatur dalam Perpres Nomor 68 Tahun 2014. Ditambah pula aturan pelaksanaannya Permenkes Nomor 55 Tahun 2014 dan Permenkeu Nomor 167/PMK/02/2014. Adapun Evita mengatakan bahwa dari hasil pemaparan dan peninjauan tim BURT, rumah sakit yang menjadi provider asuransi Jasindo kali ini dinilai cukup memadai fasilitasnya. 

“Kami lihat fasilitasnya sudah cukup dan untuk emergency pun memadai. Kami harapkan kerja sama Jasindo dengan rumah sakit dapat berjalan dengan baik sehingga ke depannya pelayanan akan terus optimal,” sebut legislator dapil Jawa Tengah III tersebut. Selain itu, Evita juga mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja RS Radjak Hospital yang turut berkontribusi menangani pandemi, dimana saat ini pasien Covid-19 sudah mencapai angka 0 dan tenaga kesehatan di rumah sakit bersiap untuk booster vaksin berikutnya.  ah/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)