BURT Harap Pelayanan Bagi Peserta Jamkestama Lebih Cepat dan Mudah

Tim BURT DPR RI dipimpin Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso bertukar cenderamata dengan direksi Jasindo Pekanbaru dan RS Awal Bros Pekanbaru. Foto: Erman/Man

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengapresiasi layanan yang diberikan oleh Rumah Sakit (RS)  Awal Bros Pekanbaru dalam menjalankan program jaminan kesehatan utama (jamkestama) bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya. Ia berharap, layanan di RS provider PT Asuransi Jasindo ini terus ditingkatkan, terutama dalam hal kecepatan. 

“Tentunya kita mengharapkan layanan bagi peserta yang sakit, harus cepat dan mudah dilayani oleh RS, karena kita sudah membawa kartu Jamkestama VVIP. Tentu yang namanya VVIP memang harus di luar yang biasa, sehingga cepat diberikan pelayanan,” ungkap Agung usai memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan Dirut RS Awal Bros Pekanbaru, Kepala Kantor Cabang Jasindo Pekanbaru, di Riau, Selasa (27/4). 

Diketahui, pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan bagi Anggota DPR beserta Keluarga diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 68 Tahun 2014 tentang Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota DPR, DPD, BPK, KY, Hakim MK, Hakim Agung MA, Menteri, Wakil Menteri, dan Pejabat Tertentu.  

Berdasarkan hal itu PT Asuransi Jasindo sebagai pihak yang ditugaskan, menggelar jaminan pemeliharaan kesehatan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan No. 167/PMK.02/2014 dan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 55 Tahun 2014. 

Dalam paparannya, Direktur Utama RS Awal Bros Pekanbaru Jimmy Kurniawan mengatakan, RS Awal Bros senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan paripurna. Ia mengungkapkan, RS Awal Bros berupaya menjadi RS yang memiliki fasilitas terlengkap dan modern yang didukung dengan tenaga profesional. 

“Memberikan pelayanan kesehatan secara cepat, tepat, ramah serta terpercaya dan menjadi RS pilihan di Sumatera. Menjadi RS yang mampu memberikan pelayanan PRIMA (Profesional, Ramah, Integritas, Mendengar dan Asertif),” pungkas Jimmy.  es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)