BURT DPR Tinjau Kesiapan RS Airlangga Jombang Layani Peserta Jamkestama

Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso saat memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan Direksi RS Airlangga Jombang. Foto: HANUM/NVL 
Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso saat memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan Direksi RS Airlangga Jombang. Foto: HANUM/NVL

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso bersama Tim Kunjungan Kerja BURT DPR RI menggelar pertemuan dengan Direksi Rumah Sakit (RS) Airlangga Jombang. Pertemuan tersebut dalam rangka melakukan pengawasan terhadap RS Provider Jasindo tersebut dalam memberikan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), dalam hal ini Anggota DPR RI beserta keluarganya. 

“Jadi, hari ini BURT DPR RI melakukan Kunker dalam rangka melakukan fungsi pengawasan ke RS Airlangga Jombang. Di sini kami (BURT DPR RI) juga harus memastikan bahwa RS di daerah yang menjadi provider Jasindo harus RS yang paling representatif untuk bisa dengan cepat memberikan pertolongan pertama kepada Anggota DPR dan keluarganya, serta masyarakat Jombang,» ungkap Agung usai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja BURT DPR RI dengan Direksi RS Airlangga Jombang, di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (25/8).  

Dalam kesempatan ini, kata Agung, paparan yang telah disampaikan oleh Direksi RS Airlangga Jombang sudah cukup lengkap. Salah satu hal yang disampaikan bahwa RS Airlangga sudah memiliki banyak dokter spesialis. 

“Nah dan informasi dari masyarakat Jombang pun mengatakan bahwa RS Airlangga ini merupakan RS yang terkenal di daerah Jombang dengan pelayanan dan pengobatan yang baik,” paparnya. 

Menanggapi hal tersebut, politisi Partai Demokrat itu pun mengartikan bahwa RS Airlangga Jombang dalam hal ini dapat dijadikan sebagai RS rujukan yang tepat bagi Anggota DPR beserta keluarganya jika ada yang mengalami ganggu kesehatan pada saat berkunjung di Jombang. “Ada semangat dan optimis dari RS Airlangga Jombang untuk dapat semakin optimal dalam melayani Anggota DPR serta masyarakat Jombang kedepannya,” jelas Agung. •hnm/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)