BURT DPR Nilai RS Centra Medika Cibinong Layak Layani Peserta Jamkestama

 
Foto bersama BURT DPR RI dengan jajaran manajemen RS Centra Medika Cibinong, di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Foto: Runi/nvl

Padatnya kegiatan DPR RI dalam melaksanakan tugas konstitusional, menuntut kesiapan Anggota Dewan untuk dapat mengikuti seluruh agenda kegiatan yang sangat padat. Hal ini berimplikasi terhadap Anggota Dewan untuk mendapatkan jaminan pemelihara kesehatan melalui pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) yang prima dan memadai sesuai dengan peraturan dan ketentuan.  

Untuk itu Tim Kunjungan Kerja Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI dipimpin Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah meninjau Rumah Sakit Centra Medika Cibinong, sebagai rumah sakit provider PT Asuransi Jasindo dalam program Jamkestama. Kunjungan tersebut guna melihat fasilitas dan layanan sarana/prasarana rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada Anggota Dewan beserta keluarga. 

“Jadi kami hadir hari ini bersama tim guna melihat dan mendengar secara langsung bagaimana pelayanan rumah sakit yang ada di sini, baik dari jumlah kamar yang ada, ataupun dokter-dokter yang beroperasi apakah sudah layak sebagai rumah sakit rujukan bagi Anggota DPR beserta keluarganya,” kata Dimyati pertemuan dengan jajaran manajemen RS Centra Medika Cibinong, di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rabu (7/4). 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai, layanan RS Centra Medika sudah sangat baik dan layak dalam memberikan pelayanan kepada peserta Jamkestama, dalam hal ini Anggota Dewan beserta keluarga, maupun masyarakat pada umumnya. Diketahui RS Centra Medika ini memiliki dua layanan kesehatan yang diunggulkan dan menjadi rujukan bagi sejumlah rumah sakit di Bogor, yakni pelayanan kesehatan jantung dan kesehatan otak. 

“Saya rasa dengan adanya dua pelayanan yang diunggulkan dan diprioritaskan rumah sakit ini, dinilai sangat baik. Tak hanya itu, pelayanan kesehatan lainpun bisa dibilang mumpuni, baik dari dokter-dokter yang profesional maupun pelayanan kesehatan lainnya,” imbuh Dimyati. Selain itu, terkait pelayanan pasien Covid-19, RS Centra Medika sudah mempunyai aturan dan protokol kesehatan sesuai aturan Kementerian Kesehatan. 

“Dimana akses pasien penderita Covid-19 terpisah dari akses pasien lainnya. Adapun saluran udara maupun AC terpasang dari kamar per kamar tidak melalui AC central, jadi dengan demikian sirkulasi udara berjalan dengan baik. Sehingga kalau kita dengarkan seksama penjelasan tersebut, pelayanan penyakit Covid-19 sudah memenuhi standar protokol kesehatan,” tandas legislator dapil Banten I itu sembari berharap RS Centra Medika bisa melayani pasien Jamkestama dan masyarakat secara profesional dan lebih baik lagi.  rni/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)