BURT DPR Ingatkan Jasindo Tingkatkan Pelayanan Kesehatan dan Fasilitas RS di Kaltim

Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso bertukar cenderamata dengan BM Jasindo Balikpapan. Foto: Pun/nvl

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengingatkan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) untuk semakin meningkatkan pelayanan  kesehatan. Di antaranya seperti fasilitas rumah sakit (RS) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), terutama yang terafiliasi dengan Jasindo. Pasalnya, Kaltim telah ditetapkan sebagai calon Ibu Kota Negara (IKN) baru. 

Demikian disampaikan Agung saat diwawancarai Parlementaria usai memimpin tim kunjungan kerja BURT DPR RI dalam rangka meninjau program VVIP Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) dan RS provider dari Jasindo di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (6/12). 

“Sesuai dengan ketetapan pemerintah, Kaltim akan menjadi Ibu Kota Negara. Tentu, karena nantinya menjadi IKN maka pusat kegiatan negara maka banyak hal perlu dipersiapkan seperti peningkatan fasilitas rumah sakit. Apalagi, DPR pun juga akan pindah kemari, sehingga pelayanan pun harus semakin ditingkatkan,” ujar Agung. 

Maka dari itu, politisi Partai Demokrat tersebut mendorong peningkatan sinergitas dan kolaborasi aktif antara Jasindo dengan pihak rumah sakit seperti saling pemberian data update terkait data Anggota DPR terkini. Artinya, Jasindo harus aktif memberikan informasi keanggotaan utamanya yang sudah mengalami Pergantian Antar Waktu (PAW). 

Sebaliknya, kata Anggota Komisi III DPR RI itu, RS juga wajib menyampaikan update informasi secara berkala. Contohnya, jika ada penambahan fasilitas maka RS juga harus segera update kepada Jasindo sehingga Jasindo melalui Person In Charge (PIC) dapat lebih cepat  memberi arahan rekomendasi RS jika sewaktu-waktu terdapat Anggota Dewan yang sakit atau memerlukan perawatan di RS. 

“Tentu, hubungan yang baik yang terjalin antara Jasindo dengan RS ini terus dapat ditingkatkan, sehingga kami sebagai Anggota DPR dan pejabat lainnya yang menikmati fasilitas jaminan kesehatan ini lebih nyaman dan lebih terjamin kesehatannya sehingga tentunya lebih cepat untuk kembali sehat dan beraktivitas,” pungkas Agung.  pun/sf

"Peningkatan sinergitas dan kolaborasi aktif antara Jasindo dengan pihak rumah sakit seperti saling pemberian data update terkait data Anggota DPR terkini." 

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)