BURT DPR Dorong Joumpa Tingkatkan Jasa Layanan

Foto bersama Tim Kunker BURT DPR RI dipimpin Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Foto: Andri/nvl

Penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah berdampak pada  peningkatan transportasi, terutama sektor penerbangan. Mengingat syarat  penerbangan adalah vaksin dan swab antigen untuk penerbangan di Jawa Bali, maka implementasi kebijakan baru tersebut ikut mengubah pola interaksi di bandara, termasuk kepada Anggota DPR RI. Sehingga perlu penataan pola interaksi baru di bandara.

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti pun memimpin Tim Kunker BURT DPR RI ke Bandara I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali, Senin (4/10) dalam rangka pengawasan terhadap Layanan Joumpa Airport VIP Service and Lounge dan meninjau pelaksanaan penataan pola interaksi  baru pasca-PPKM darurat yang  mencakup tentang kesiapan sarana, prasarana, SDM, dan prosedur keberangkatan termasuk fasilitas kesehatan (faskes) serta layanan lounge sesuai protokol kesehatan.

Novita mendorong staf layanan bandara, terutama Joumpa Airport VIP Service untuk selalu profesional dalam memberikan jasa layanan bandara. “Sering terjadi ketika Joumpa sedang membawa VIP atau Anggota DPR sering ditanya terlebih dahulu oleh pihak Angkasa Pura, baru bisa melewati jalur khusus. Di sini berarti Gapura Angkasa kurang sinergi dengan Angkasa Pura,” kata Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI tersebut dalam pertemuan itu. 

Untuk memaksimalkan pelayanan, Novita berharap Gapura Angkasa meningkatkan sinergi dengan Angkasa Pura serta maskapai penerbangan untuk memberikan pelayanan VIP melalui Joumpa Airport VIP Service and Lounge. Anggota Komisi V DPR RI itu menilai, penerapan ‘new normal’ ini pada dasarnya untuk mengatur ketentuan pelaksanaan prokes di seluruh aspek kehidupan masyarakat. 

Setelah melihat langsung fasilitasnya dan mendengar penjelasan pejabat terkait, Novita menilai layanan Joumpa Airport VIP Service and Lounge di Bandara I Gusti Ngurah Rai berjalan cukup baik. Namun, sinergi antar stakeholder perlu ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang maksimal. 

“Joumpa memberikan pelayanan sudah baik, namun Gapura Angkasa perlu menjalin kordinasi yang lebih baik dengan Angkasa Pura dalam memberikan pelayanan terhadap pengguna layanan jasa Joumpa,” pinta legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah VIII tersebut.  man/sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)