BURT DPR Apresiasi Penanganan Pasien Jamkestama di RS Bayukarta Karawang

Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah. Foto: Ayu/jk

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah mengapresiasi Rumah Sakit (RS) Bayukarta, Karawang, Jawa Barat atas pelayanan dan penanganan terhadap pasien program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama). RS Bayukarta ini merupakan salah satu RS provider yang ditunjuk oleh PT Jasindo dalam melaksanakan program jamkestama bagi pejabat negara termasuk Anggota DPR RI beserta keluarga.

“Tadi sempat dijelaskan bahwa RS ini memiliki 12 ruang VIP, berbagai peralatan yang cukup canggih, serta tenaga medis termasuk para dokter ahli atau spesialis yang cukup banyak. Dengan begitu saya menilai RS Bayukarta ini akan siap memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta Jamkestama yang di dalamnya termasuk para anggota DPR RI, serta juga pasien umum lainnya. Saya sangat mengapresiasi,” jelas Dimyati usai pertemuan dengan jajaran direksi RS Bayukarta, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (26/1).  

Dalam pertemuan tersebut, politisi Fraksi PKS ini juga mempertanyakan penanganan pasien Covid-19 dan non-Covid, karena akan sangat berbahaya jika penangananya dijadikan satu. Dari penjelasan pihak RS Bayukarta, Dimyati menyampaikan, RS ini memiliki 45 tempat tidur isolasi Covid-19 yang tentu tidak tercampur dengan pasien non-Covid. Pemisahan pasien Covid dan non-Covid ini dilakukan sejak pasien datang ke RS tersebut.

“Artinya sejak masuk pasien yang terindikasi Covid dan non-Covid penanganannya sudah berbeda, dipisahkan gedung, ruangannya dan tentu saja peralatannya. Sehingga benar-benar terpisah. Dengan begitu kami menjadi tenang jika nanti ada anggota atau keluarganya yang tiba-tiba sakit di daerah tersebut. Ini juga menandakan rumah sakit di daerah sudah grow up dan pemilihan RS Bayukarta oleh PT Jasindo ini menurut saya sudah sangat tepat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dimyati juga didampingi Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso (F-Demokrat), dan Anggota BURT DPR RI Ribka Tjiptaning, Paramitha Widya Kusuma (F-PDI Perjuangan), Tina Nur Alam (F-NasDem), Ali Zamroni (F-Gerindra), Lasmi Indaryani (F-Demokrat), Hamid Noor Yasin (F-PKS), serta Slamet Ariyadi (F-PAN).  ayu/es

Artinya sejak masuk pasien yang terindikasi Covid dan non-Covid penanganannya sudah berbeda, dipisahkan gedung, ruangannya dan tentu saja peralatannya. Sehingga benar-benar terpisah

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)