Berbagi di Bulan Ramadan, PIA F-PAN DPR Harap Bisa Ringankan Beban Sesama

Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI berfoto bersama setelah acara bakti sosial yang digelar di Masjid Baiturrahman. Foto: Runi/nvl

Tahun ini, umat Islam sedang menjalani masa Ramadan di tengah Pandemi Covid-19. Situasi ini mengakibatkan berbagai sektor terpukul dan mengalami kesulitan sehingga berdampak pada masyarakat di Indonesia. Memahami kondisi tersebut, Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) F-PAN DPR RI melanjutkan kegiatan bakti sosial di lingkungan DPR RI. 

Anggota PIA DPR RI Sawitri Eddy Soeparno mengungkapkan, kegiatan bakti sosial yang telah berlangsung selama tiga hari ini tetap bisa memberikan manfaat bagi sesama. Ia mengakui paket yang dibagikan memang tidak luar biasa namun dirinya berharap tidak menghilangkan niat baik dan manfaat untuk lingkungan sekitar.

“Selama pandemi Covid-19 berlangsung, kami (PIA DPR RI, red) memang belum melihat ada perubahan yang signifikan. Kami berharap bantuan ini bisa mengurangi beban orang-orang di sekitar kita. Walaupun tidak luar biasa, namun kami berharap tidak menghilangkan niat baik dan manfaat,” ucap Sawitri usai acara bakti sosial yang digelar di Masjid Baiturrahman MPR/DPR/DPD RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (30/4). 

Berbeda dengan tahun lalu, kegiatan yang merupakan hasil kerja kolektif bersama anggota PIA DPR RI ini dilaksanakan dengan tatap muka terbatas dengan menghadirkan perwakilan PIA DPR RI dari Fraksi PAN dan penerima sembako. Sawitri menjelaskan kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga pemberian sembako secara simbolis.

Senada dengan Sawitri, Ade Hafisz Thohir menegaskan dengan digelarnya kegiatan ini dapat membantu meringankan sedikit beban sesama. Ia pun berharap acara ini tetap bisa berjalan setiap tahun. 

“Kami bersyukur, di masa pandemi Covid-19, kami diberi kesempatan untuk berbagi dengan sesama. Kami pun turut merasakan susahnya keluarga kita dan lingkungan kita dengan kondisi yang seperti ini. Kami berharap dengan pemberian ini bisa meringankan sedikit beban dari mereka. Kami juga turut bahagia bisa berbagi dengan dengan sesama,” tutup Ade.  ts/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)