APBN Perlu Intervensi Percepatan Pembangunan Pelabuhan di Kenyamuk Sagatta Utara

Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho. Foto: ARF/PDT
Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho. Foto: ARF/PDT

Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho menerima kunjungan sejumlah Anggota DPRD Kota Kutai Timur yang dipimpin langsung Ketua Komisi C Adi Sufianto. Dalam audiensi ini para Anggota DPRD berharap agar Irwan bisa membantu mendorong pemerintah untuk bisa mengintervensi percepatan pembangunan Pembangunan Pelabuhan Kenyamuk di Kabupaten Kutai Timur.

Oleh sebab itu, Irwan berharap agar APBN bisa mengintervensi percepatan pembangunan Pelabuhan di Kenyamuk Sagatta Utara. “Sehingga terkait belum selesainya pembangunan jalan akses penghubung ke Pelabuhan saya kira APBN bisa intervensi, agar diharapkan APBN bisa intervensi,” ungkap Irwan di ruang rapat Komisi V DPR RI, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (28/10).

Anggota Dewan dari Dapil Kalimantan Timur ini, beranggapan kalau pembangunan pelabuhan adanya akses jalan menuju pelabuhan dibebankan hanya ke APBD. Menurutnya, mustahil akan selesai dan pemerintah pusat sudah seharusnya membantu pembangunan daerah.

“Pelabuhan ini sebenarnya bagian dari program kerja Jokowi, tetapi memang beberapa tahun ini, mengalami beberapa kendala dan sampai hari ini belum fungsional. sehingga inilah yang tadi disampaikan ada kontribusi semua pihak. Karena kalau ini dibebankan ke APBD saya kira ini mustahil akan selesai,” papar Irwan.

Dia menjabarkan bahwa pembangunan pelabuhan tersebut akan mengakselerasi sejumlah pembangunan daerah di Kalimantan Timur. “Kita berharap 2023 bisa fungsional, pembangunan pelabuhan ini akan mengakselerasi percepetan pembangunan Kutai Timur,” ungkap Irwan. •ssb/aha

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)