Ahmad Junaidi Auly Apresiasi Program Pemulihan Ekonomi di Bali

Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Junaidi Auly. Foto: SINGGIH/NVL

Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Junaidi Auly menyampaikan apresiasi atas programprogram pemulihan ekonomi di Provinsi Bali yang mulai menampakkan hasilnya.

Hal ini dilihat dari pertumbuhan ekonomi di Bali yang sudah mulai membaik dan terus meningkat yang sebelumnya pertumbuhan ekonomi di Bali sempat minus 9 persen akibat dampak pandemi Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Junaidi usai menghadiri pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi XI DPR RI dengan jajaran Kementerian Keuangan, Kementerian PPN/ Bappenas, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Himbara (Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN), Askrindo, Jamkrindo, Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten Badung, Pemkab Bangli, dan Pemkab Tabanan, di Bali, Senin (25/7).

“Ke depan, kita berharap pertumbuhan ekonomi di Bali semakin baik lagi. Makanya, kita datang ke Bali untuk melihat secara langsung program-program Pemerintah Pusat betul-betul dirasakan oleh Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang ada di Bali,” ungkap Junaidi.

“Kita mendengarkan secara langsung dari daerah, bahwa program-program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat dinilai cukup membantu dalam pemulihan ekonomi, perlahan namun pasti pertumbuhan itu semakin meningkat,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu lebih lanjut.

Junaidi kemudian menyampaikan bahwa tolok ukur ekonomi dan keuangan di Bali cukup signifikan nyata, karena di Bali cukup lengkap. Walaupun sektor utamanya pariwisata, namun pariwisata di Bali mampu menggerakkan semua sektor, sehingga mempunyai spektrum ekonomi yang luas.

“Sampai sejauh ini pascapandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi yang mencakup semua sektor mulai bangkit, tumbuh dan berkembang kembali. Programprogram pemulihan ekonomi oleh pemerintah pusat yang diberikan di Bali ini cukup dirasakan dampaknya, dan ini patut kita apresiasi,” tutup Junaidi. •skr/aha

WALAUPUN SEKTOR UTAMANYA PARIWISATA, NAMUN PARIWISATA DI BALI MAMPU MENGGERAKKAN SEMUA SEKTOR, SEHINGGA MEMPUNYAI SPEKTRUM EKONOMI YANG LUAS.

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)